NEWSTICKER

Index: 2022-11-30

157 result

Eliezer: Wanita Misterius Menangis Keluar dari Rumah Pribadi Sambo

Eliezer: Wanita Misterius Menangis Keluar dari Rumah Pribadi Sambo

Top News • 2 months ago persidangan sambo

Richard Eliezer kembali membuka kesaksian baru yang menarik publik, salah satunya tentang dirinya sempat melihat wanita menangis keluar di rumah pribadi Ferdy Sambo. 

Hal tersebut diungkapnya saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Richard Eliezer menceritakan ketegangan hubungan Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi, lantaran diduga seorang wanita tak dikenal keluar dari rumah Sambo dalam kondisi menangis. Usai wanita misterius tersebut pergi, Sambo dan Putri dalam kondisi marah dan bersitegang.   

Bahkan Richard mengaku, sosok wanita tersebut menangis tersedu-sedu di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Bangka, Jakarta Selatan pada Juni 2022 lalu. Kala itu, Richard sedang mengantar Putri untuk bersinggah di rumah Bangka bersama salah seorang ajudan Sambo.

Anak Bunuh Keluarga di Magelang Terancam Hukuman Mati

Anak Bunuh Keluarga di Magelang Terancam Hukuman Mati

Headline News • 2 months ago

Polisi telah menetapkan Dhio Daffa Swadilla sebagai tersangka kasus pembunuhan yang menewaskan kedua orang tua dan kakak kandungnya sendiri. Tersangka diancam hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Penetapan tersangka terhadap Dhio berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan oleh polisi di lokasi kejadian yang menemukan sejumlah kejanggalan. Salah satunya tersangka Dhio menolak proses autopsi atas jenazah orang tua dan kakak kandungnya.

Setelah diperiksa polisi tersangka Dhio mengaku sengaja meracun kedua orang tua dan kakaknya karena sakit hati harus menanggung beban keluarga. Upaya meracun anggota keluarganya ini telah dilakukan tersangka sebanyak dua kali. Namun aksi pertamanya gagal karena para korban hanya mengalami mual serta muntah.

Dhio Mengaku, membeli zat kimia arsenik sebanyak 10 gram dan sianida sebanyak 100 gram melalui online. Tersangka mencampur zat arsenik pada minuman tradisional, dawet, Rabu (23/11/2022). Sementara, zat kimia berbahaya jenis sianida sebanyak dua sendok teh dimasukkan pada gelas teh dan kopi milik korban pada Senin (28/11/2022) pagi.

Atas tindakan keji yang dilakukannya Dhio dijerat dengan pasal 340 junto 338 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Ricky Rizal Bantah Ingin Tabrakan Mobil yang Ditumpangi Brigadir J

Ricky Rizal Bantah Ingin Tabrakan Mobil yang Ditumpangi Brigadir J

Primetime News • 2 months ago

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ricky Rizal membantah keterangan yang disampaikan saksi Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E.

Ricky merasa tak pernah membahas soal ide ingin menabrakkan mobil yang ditumpangi Brigadir J agar celaka sepulang dari Magelang menuju ke Jakarta. 

"Saya menyampaikan ingin menabrakkan mobil itu tidak pernah saya sampaikan," ujar Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Selain itu, Ricky juga tak mendengar pernyataan Ferdy Sambo soal salah senjata pada saat menembak Yosua.

"Yang kedua yang salah tembak, saya tidak pernah disampaikan sama Bapak, Beliau salah tembak yang menggunakan senjata itu bersama RE," ujar Ricky Rizal.

Richard Eliezer Ungkap Skenario Penembakan Brigadir J Direncanakan Sambo dan Putri

Richard Eliezer Ungkap Skenario Penembakan Brigadir J Direncanakan Sambo dan Putri

Primetime News • 2 months ago

Richard Eliezer menegaskan bahwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengetahui rencana penembakan Brigadir J. Eliezer mengaku semuanya direncanakan oleh Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sedangkan Eliezer hanya ditugaskan menembak Brigadir J.

"Pada waktu di lantai 3 selain Putri dan saudara Ferdy Sambo, kemana mereka berdua ini (Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf)?" tanya Majelis Hakim.

"Tidak ada yang mulia di lantai 3, cuma pak FS dan Putri saja yang mulia" jawab Richard Eliezer.

PVMBG: Gempa Cianjur Tak Picu Gempa Lainnya

PVMBG: Gempa Cianjur Tak Picu Gempa Lainnya

Primetime News • 2 months ago

Bencana dan gempa di Cianjur serta gempa tektonik Gunung Gede tidak memicu munculnya gempa di tempat lain, seperti pergeseran tanah di Bungbulang, Kabupaten Garut. Disebutkan bahwa semuanya memiliki sesar dan aktivitas tersendiri. 

"Jadi tidak ada sangkut pautnya dengan sesar yang ada di Cianjur, itu berbeda dan tidak nyambung," ujar Penyelidik Bumi Ahli Madya PVMBG, Dr. Yudhicara.

Dr. Yudhicara menambahkan hubungan Gunung Gede mempunyai aktifitasnya sendiri yang berasal dari magma yang menerobos ke permukaan bumi dan tidak ada kaitannya dengan gempa Cianjur.

KA Kertanegara Mogok di Tengah Jalan

KA Kertanegara Mogok di Tengah Jalan

Primetime News • 2 months ago

Kereta Api (KA) Kertanegara tujuan Malang-Purwokerto tiba-tiba mogok tepat di atas perlintasan Jalan Ahmad Yani Timur, Tulungagung, Jawa Timur, tidak jauh dari Stasiun Tulungagung. Gangguan mesin pada lokomotif ini terjadi saat rangkaian KA akan masuk ke stasiun dan baru teratasi setengah jam kemudian, Rabu (30/11/2022).

Mogoknya kereta api di perlintasan KA ini juga sempat membuat penumpang tertahan di dalam kereta. Baru satu setengah jam kemudian ada lokomotif Dhoho yang mengevakuasi rangkaian KA yang menghalangi jalan menuju stasiun Tulungagung.

Survei: Pemilih Rasional Cenderung Pilih Anies Baswedan

Survei: Pemilih Rasional Cenderung Pilih Anies Baswedan

Primetime News • 2 months ago

Direktur Eksekutif Voxpol Center menyebut, berdasarkan hasil survei, pemilih rasional lebih banyak memberikan suaranya kepada Anies Baswedan. Basis pemilih rasional lebih melihat prestasi, rekam jejak, dan kinerja. 

"Pemilih rasional itu cenderung memang memilih Anies. Artinya basis preferensi politik mereka lebih kepada rekam jejak, kinerja, serta prestasi" kata Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago.

Berdasarkan hasil survei Voxpol Center menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan berada di posisi teratas melampaui Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Sementara itu, elektabilitas Anies meroket setelah Partai NasDem mendeklarasikannya sebagai calon presiden 2024. 

Jembatan Ambruk di Ogan Ilir, Sebuah Mobil Pengangkut Sawit Hanyut

Jembatan Ambruk di Ogan Ilir, Sebuah Mobil Pengangkut Sawit Hanyut

Primetime News • 2 months ago

Sebuah jembatan penghubung antara Desa Lubuk Segonang menuju Kecamatan Kandis di Ogan Ilir, Sumatera Selatan ambruk. Ambruknya jembatan diakibatkan sebuah mobil pengangkut sawit jatuh dan hanyut terseret derasnya sungai Komering, Minggu (27/11/2022).

Jembatan penghubung tersebut baru beberapa bulan lalu diperbaiki, jembatan ini merupakan urat nadi perekonomian warga sekitar dan merupakan akses utama. Akibat ambruknya jembatan tersebut, warga terpaksa harus memutar hingga memakan waktu berjam-jam untuk menuju lokasi yang ingin dituju.

Bharada E Blak-Blakan di Persidangan, Sambo Tak Bisa Lagi Berkelit Lagi

Bharada E Blak-Blakan di Persidangan, Sambo Tak Bisa Lagi Berkelit Lagi

Primetime News • 2 months ago

Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E blak-blakan mengenai skenario pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Saguling hingga eksekusi di rumah Duren Tiga 46. Ferdy Sambo semakin terbukti menjadi otak pembunuhan berencana Brigadir J. 

Dalam keterangan Eliezer, Ferdy Sambo disebut ikut mengeksekusi Brigadir J ketika sudah dalam keadaan sekarat. Eliezer mengungkapkan selain Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga diduga ikut menyusun skenario pembunuhan Brigadir J.

Eliezer juga menceritakan cara Sambo memerintahkan dirinya untuk menembak Brigadir J. Sambil berderai air mata, Eliezer mempraktikan detik-detik dirinya dan Sambo saat mengekseskusi Brigadir J.

Fakta baru tersebut diungkapkan Richard Eliezer saat menjadi saksi mahkota dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, (30/11/2022). Richard, Ricky, dan Kuat merupakan terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, bersama Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Kasus Kerangkeng Manusia, Putra Mantan Bupati Langkat Divonis 1 Tahun Penjara

Kasus Kerangkeng Manusia, Putra Mantan Bupati Langkat Divonis 1 Tahun Penjara

Headline News • 2 months ago

Majelis hakim PN Langkat, Sumatera Utara, menjatuhkan vonis pidana penjara kepada Dewa Peranginangin dan Hendra Surbakti masing-masing selama 1 tahun dan 7 bulan dalam kasus kerangkeng manusia. Dewan Peranginangin adalah anak Terbit Rencana Peranginangin, mantan Bupati Langkat yang kini terpidana dalam kasus tersebut.

Di dalam amar putusannya, majelis hakim menyatakan dua terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 351 UU KUHP. Yakni turut dalam tindak penganiayaan yang menyebabkan tewasnya penghuni kerangkeng. 

Atas vonis tersebut, baik jaksa penuntut dan penasehat hukum terdakwa menyatakan akan mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan mengajukan banding. Dalam kasus kerangkeng manusia di kediamannya, Terbit Rencana Peranginangin telah dijatuhi hukuman pidana penjara selama sembilan tahun ditambah denda Rp 300 juta subsider lima bulan penjara.

 

Survei Elektabilitas Capres 2024, Suara Anies Baswedan Meningkat Usai Deklarasi Partai NasDem

Survei Elektabilitas Capres 2024, Suara Anies Baswedan Meningkat Usai Deklarasi Partai NasDem

The Election Channel • 2 months ago

Elektabilitas Anies Baswedan meroket tajam sejak dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 Partai NasDem. Hasil survei Indopol dan Voxpol Center menunjukkan tingkat electoral Anies berada di urutan teratas.

Hasil survei Charta Politika yang digelar 4-12 November 2022 juga menunjukkan elektabilitas Anies berada di posisi kedua atau melampaui Prabowo Subianto. Gencarnya Anies Baswedan melakukan silaturahmi politik ke berbagai daerah juga membuat pergesaran dukungan ke figur capres 2024. 

Pipa Air PLTMH Cirompang Kabupaten Garut Jebol Diduga Akibat Pergerakan Tanah

Pipa Air PLTMH Cirompang Kabupaten Garut Jebol Diduga Akibat Pergerakan Tanah

Primetime News • 2 months ago

Pipa Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) milik BUMD PT Tirta Gemah Ripah, Cirompang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, jebol, Senin (28/11/2022) sore. Diduga peristiwa ini dipicu fenomena pergerakan tanah.

Ahli Vulkanologi dan Geologi, Surono menyatakan Garut masuk dalam zona kerentanan gerakan tanah menengah hingga tinggi. Artinya wilayah ini seringkali terjadi gerakan tanah yang dipicu hujan intensitas tinggi dan berlangsung lama.

"Artinya daerah itu sering terjadi gerakan tanah, gerakan tanah lama bisa aktif kembali bila dipicu oleh curah hujan yang intensitasnya tinggi dan berlangsung cukup lama," ujar Ahli Vulkanologi dan Geologi, Surono.

Surono menambahkan fenomena gerakan tanah ini bisa jadi dipicu gempa bumi. Namun karena rentang waktunya cukup lama, Ia menilai fenomena tanah bergerak di Garut tersebut kemungkinan besar akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Diva Karaoke di Mal Kalibata City Square Terbakar

Diva Karaoke di Mal Kalibata City Square Terbakar

Headline News • 2 months ago

Kebakaran melanda Diva Karaoke di Mall Kalibata City Square, Pancoran, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Mochammad Arief mengatakan kebakaran terjadi saat juru masak di Diva Karaoke melakukan pemanasan perangkat. Ketika itu ia meninggalkan lokasi sesaat kemudian api membakar dapur, namun api langsung dipadamkan oleh karyawan serta petugas kebersihan gedung menggunakan APAR.

Satu unit mobil pemadam kebaran dan lima personel diterjunkan ke lokasi. Hingga kini, jumlah kerugian belum diketahui.

Pertunjukan Angklung Ramaikan Pesta Sepak Bola Dunia di Qatar

Pertunjukan Angklung Ramaikan Pesta Sepak Bola Dunia di Qatar

Metro Hari Ini • 2 months ago

Musik angklung Indonesia menyedot perhatian ratusan orang di Qatar, lewat penampilan kelompok seniman Jawa Barat, Saung Angklung Udjo yang hadir memeriahkan momen Piala Dunia 2022.

Momen Piala Dunia 2022 di Qatar semakin meriah dengan kehadiran musik angklung Indonesia. Saung Angklung Udjo mewakili Asia Tenggara dengan tampil di Kawasan Katara Cultural Village, di Al Ibtidaa Courtyard Doha sejak 18 November 2022. Ratusan suporter yang datang untuk piala dunia menyempatkan hadir untuk menikmati alunan musik kelompok seniman asal Jawa Barat itu.

Aksi terakhir Saung Angklung Udjo di negeri Timur Tengah Senin (28/11/2022). Yakni untuk mempromosikan budaya Indonesia kepada penggemar sepak bola, baik yang berada di Qatar maupun yang datang dari berbagai negara. Malam puncak penampilan Saung Udjo itu dihadiri langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan, yang bangga mengenalkan budaya Indonesia kepada seluruh dunia.

Selama 11 hari di Qatar, Saung Udjo menghadirkan beragam pertunjukan yang mampu menyedot perhatian banyak wisatawan. Selain memperkenalkan angklung dengan lagu-lagu daerah hingga mancanegara, para pengunjung mendapat kesempatan memegang angklung dan belajar memainkannya selama 20-30 menit.

Polandia & Argentina Rebutan Tiket 16 Besar di Grup C Piala Dunia 2022

Polandia & Argentina Rebutan Tiket 16 Besar di Grup C Piala Dunia 2022

Metro Hari Ini • 2 months ago

Persaingan untuk memperebutkan tiket 16 besar di grup C Piala Dunia 2022 masih berlanjut hingga pertandingan terakhir. Polandia dan Argentina pun harus saling jegal demi mendapatkan tiket tersebut.

Bharada E Peragakan Detik-Detik Penembakan Brigadir J

Bharada E Peragakan Detik-Detik Penembakan Brigadir J

Primetime News • 2 months ago

Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E menceritakan cara Sambo memerintahkan dirinya untuk menembak Brigadir J. Sambil berderai air mata, Eliezer mengatakan Ferdy Sambo menyuruh Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J berlutut dan memerintahkan dirinya untuk segera menembak Brigadir J

"Sini kau, berlutut kamu, cepat berlutut," ujar Richard Eliezer memperagakan Sambo saat menyuruh Brigadir J untuk berlutut.

"Woi kau tembak, kau tembak cepat, cepat!," lanjut Richard menirukan Sambo ketika ia diperintahkan untuk menembak Brigadir J.

Richard Eliezer mengungkapkan menuruti perintah tersebut dan menembak Brigadir J dari jarak dua meter sambil menutup mata pada tembakan pertama. Eliezer mengaku menembak Brigadir J sebanyak 3-4 kali.

Sebelum penembakan pun Eliezer menceritakan bahwa Brigadir J sempat memohon ampun dengan mengangkat kedua tangannya di depan dada dan mengatakan "ada apa pak" berkali-kali.

AS Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022, Joe Biden Girang

AS Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022, Joe Biden Girang

Metro Hari Ini • 2 months ago

Sorak sorai bergemuruh di sejumlah kota di Amerika Serikat saat tim kesayangannya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Presiden Joe Biden bahkan tidak bisa menutupi perasaan bahagianya atas keberhasilan Timnas Amerika Serikat. 

Puluhan orang berkumpul untuk menyaksikan laga penentuan tim kesayangannya, Amerika Serikat menghadapi Iran di kota Plymouth, Michigan. Sorak sorai kegembiraan baru muncul di menit 38, saat Christian Pulisic mencetak gol ke gawang Iran yang memastikan United States Men's National Soccer Team (USMNT) lolos ke babak 16 besar.

Situasi yang sama terjadi di sebuah bar di Times Square New York. Kemenangan Amerika Serikat ini memberikan harapan besar bagi para fans agar tim kesayangannya bisa berbuat lebih baik di fase gugur. 

Selain warga AS, dukungan juga datang dari Presiden Joe Biden. Kegembiraan bahkan tidak bisa dibendung orang nomor satu di Amerika tersebut. Amerika Serikat lolos sebagai runner up grup B dan akan bertemu Belanda di babak 16 besar.

Belanda & Inggris Amankan Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022

Belanda & Inggris Amankan Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022

Metro Hari Ini • 2 months ago

Belanda dan Inggris mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Timnas Belanda membuat tuan rumah Qatar kembali malu di hadapan publik sendiri usai menang di laga pamungkas grup A Piala Dunia 2022. Sedangkan Inggris tampil memukau usai menundukkan wales dengan skor 3-0.
 
Tampil di Stadion Al Bayt, De Oranje tampil memukau saat mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0. Gol Belanda sendiri dicetak oleh Cody Gakpo dimenit ke 26 dan Frenkie De Jong dimenit ke 49. Kemenangan ini membuat belanda lolos babak 16 besar dengan status juara grup dengan raihan 7 poin. Belanda ditemani senegal yang juga lolos babak 16 besar usai mengantongi 6 poin.
 
Sedangkan di tempat lain, Inggris menutup laga terakhir mereka dengan kemenangan atas Wales. Three Lions yang tampil di Ahmed bin Ali Stadium, mengalahkan The Dragon dengan skor telak 3-0. Gol Inggris sendiri dicetak oleh marcus rasford dimenit ke 50 dan 68 lalu gol lainnya dicetak oleh Phil Foden dimenit ke 51. 
 
Tampil memukau, Inggris lolos babak 16 besar dengan raihan 7 poin. Selain Inggris, Amerika Serikat juga lolos usai mengantongi 5 poin. Lalu tiga tim lainnya yang lebih dulu memastikan lolos adalah Perancis, Brasil dan Portugal.

PT Pangansari & Media Group Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

PT Pangansari & Media Group Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Kabar dari Kedoya • 2 months ago

Pangansari berkolaborasi dengan Media Group mengirimkan ratusan sembako untuk korban gempa di Cianjur, Jawa barat. Bantuan dikirim ke lima kecamatan yang terdampak.

Bantuan sembako yang dikirimkan terdiri dari 100 karung beras dengan berat masing-masing 25 kilogram, 250 mi instan, 8 ribu makanan siap saji produksi PT Pangansari, 150 karton air mineral, serta 8 kilogram kopi tubruk.

CEO Media Group, Muhamad Mirdal Akib bersama Dirut PT Pangansari Group Maghfur Lasah, melepas keberangkatan lima mobil boks untuk mengirimkan bantuan. Sebanyak lima mobil boks terdiri atas tiga mobil Pangansari Peduli dan dua mobil Sahabat Lestari. 

Pangansari dan Media Group juga mengirimkan 16 orang relawan yang tergabung dalam Sahabat Lestari Peduli untuk membantu para korban gempa Cianjur. 

Ditjen Perkebunan Launching Corporate Identity

Ditjen Perkebunan Launching Corporate Identity

Metro Hari Ini • 2 months ago

Direktorat Jenderal Perkebunan melaunching corporate identity sebagai lambang era baru perkebunan Indonesia. Kehadiran lembaga ini diharapkan mampu mentransformasi nilai kerja perkebunan, yang memiliki fokus responsif dan kolaboratif.
 
Perkebunan Indonesia sebagai etalase dunia memiliki kekuatan besar terhadap tumbuh kembang perkenomian bangsa. Sadar akan hal itu, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan (Dirjenbun) pun mengambil langkah fokus dan terarah dalam membangun perkebunan Indonesia. Diantaranya dengan efisiensi pemanfaatan sumber daya untuk menetapkan target dan tujuan.

Kehadiran corporate identity sebagai lambang era baru perkebunan Indonesia, serta diharapkan mampu mentransformasi nilai kerja bio-industri perkebunan yang memiliki fokus responsif dan kolaboratif. Motivator Merry Riana menyebut apa yang menjadi semboyan dan logo dirjenbun sangat tepat diterapkan dalam era saat ini. 

Data badan pusat statistik (BPS) mencatat nilai ekspor pertanian periode Januari-September 2022 sebesar Rp485,16 triliun atau naik 7,29%  dibandingkan periode yang sama di 2021. Sub sektor perkebunan menjadi penyumbang terbesar ekspor di sektor pertanian, dengan kontribusi sebesar Rp459,28 triliun.

Eliezer Bongkar Ide Ricky Ingin Tabrak Mobil Agar Brigadir J Celaka

Eliezer Bongkar Ide Ricky Ingin Tabrak Mobil Agar Brigadir J Celaka

Primetime News • 2 months ago

Richard Eliezer mengungkapkan fakta baru bahwa terdakwa Ricky Rizal sempat mau menabrakan mobil saat perjalanan dari Magelang ke Jakarta agar Brigadir J menjadi korban kecelakaan, Rabu (30/11/2022). Eliezer menjelaskan pada saat dari Magelang ke Jakarta posisi Brigadir J berada di sebelah kiri, dan selama diperjalan tertidur.

"Bang Ricky bilang ke saya pengen tabrakin mobil di sisi sebelah kiri agar mengarah ke Yosua," ujar Richard Eliezer di hadapan Jaksa Penuntut Umum, Rabu (30/11/2022).

Eliezer: Ferdy Sambo dan Putri Sudah Lama Pisah Rumah

Eliezer: Ferdy Sambo dan Putri Sudah Lama Pisah Rumah

Primetime News • 2 months ago

Sebelumnya Ricard Eliezer mengungkapkan hubungan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Eliezer menyebut Sambo dan Putri sudah lama pisah rumah. Sambo disebut hanya pulang ke rumah Saguling saat akhir pekan saja, sedangkan saat hari-hari biasa banyak menghabiskan waktu di rumah Bangka.

"Saya mengetahui sendiri hal tersebut karena saat itu saya sedang piket, ajudan lain juga mengetahui semua," ujar Richard Eliezer di hadapan Majelis Hakim saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Terungkap, Misteri Keberadaan Ricky dan Kuat saat Eksekusi Brigadir J

Terungkap, Misteri Keberadaan Ricky dan Kuat saat Eksekusi Brigadir J

Primetime News • 2 months ago

Satu persatu misteri keberadaan Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf saat peristiwa pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J makin tersingkap. Berdasarkan keterangan terdakwa Richard Eliezer, keduanya ada di TKP rumah Duren Tiga saat nyawa Brigadir J dihabisi.

Ada pun peran Ricky dan Kuat Ma'ruf pada saat penembakan ialah menggiring almarhum Brigadir J masuk ke dalam rumah Duren Tiga, dan membiarkannya dieksekusi oleh Richard Eliezer dan Ferdy Sambo.

Kesaksian Eliezer ini sesuai dengan isi dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf beberapa waktu lalu. Menurut Jaksa keduanya bersama Ferdy Sambo dan Eliezer ikut merencanakan pembunuhan Brigadir J di lantai 3 rumah Saguling.

Saat tiba di rumah Duren Tiga, Ricky Rizal berperan mengawasi gerak-gerik Brigadir J di halaman rumah sebelum Ia dibunuh. Sementara Kuat Ma'ruf berperan mengunci pintu depan dan balkon sebelum Brigadir J dieksekusi. Kuat juga memegang pisau jaga-jaga apabila Brigadir J melawan.

Namun, Ricky maupun Kuat sama-sama mengaku tidak melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir J. Ricky Rizal beralasan ia berada di belakang Eliezer sehingga tak melihat Sambo melepaskan tembakan. Ia juga mengaku sibuk dengan handy talkie-nya menjawab pertanyaan dari ajudan lain yang bertanya kenapa ada suara tembakan.

MGN Gandeng 6 Lembaga Survei untuk Hitung Cepat Pemilu 2024

MGN Gandeng 6 Lembaga Survei untuk Hitung Cepat Pemilu 2024

Kabar dari Kedoya • 2 months ago

Media Group Network (MGN) meneken nota kesepahaman (MoU) dengan enam lembaga survei nasional. Kerja sama itu dalam rangka penayangan hitung cepat pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Rabu (30/11/2022).

Keenam lembaga survei tersebut yaitu, Indikator Politik, Charta Politika, Lembaga Survei Indonesia, Poltracking Indonesia, Lingkaran Survei Indonesia dan Cyrus Network.

"Ini akan menambah bobot reliabilitas informasi tentang pemilihan umum (pemilu) dan kredibilitas tentang informasi hasil-hasil pemilu" ujar Presiden Metro TV Don Bosco Selamun. 

Bharada E Bongkar Skenario Jahat Sambo dalam Pembunuhan Brigadir J

Bharada E Bongkar Skenario Jahat Sambo dalam Pembunuhan Brigadir J

Primetime News • 2 months ago

Misteri skenario pembunuhan Brigadir J dibongkar total Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E dalam sidang lanjutan, ketika Eliezer menjadi saksi untuk terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal, Rabu (30/11/2022) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dari keterangan Eliezer, otak pembunuhan Brigadir J adalah Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati. Dalam penyusunan skenario Ferdy Sambo melibatkan Putri Chandrawati. Eliezer mengatakan keduanya sempat membahas sarung tangan dan CCTV Duren Tiga.

Cerita sarung tangan Ferdy Sambo yang diduga dipakai Sambo pernah dikuatkan oleh salah satu saksi yang juga ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer. Sarung tangan hitam itu diduga dipakai Sambo ketika menembak Brigadir J.

Keterangan bahwa Sambo ikut menembak disampaikan oleh saksi mantan Kasatreskrim Polres Jaksel AKBP Ridwan Soplanit. Namun, Sambo masih melawan dalam sidang kemarin, kuasa hukum Sambo berulang kali minta diputar CCTV. Dan memang tangan kanan Sambo masuk dalam saku, sehingga tidak terlihat sarung tangan.

Meski CCTV tidak memperlihatkan sarung tangan hitam di tangan Sambo, tapi dugaan Sambo dan Putri merencanakan pembunuhan berencana semakin kuat dengan kesaksian Eliezer dan Adzan Romer. 

Bharada E: Sambo Habisi Brigadir J Pakai Glock-17

Bharada E: Sambo Habisi Brigadir J Pakai Glock-17

Primetime News • 2 months ago

Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengungkapkan Ferdy Sambo menggunakan dua pistol untuk menghabisi Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di TKP Duren Tiga. Pernyataan itu Eliezer sampaikan saat menjadi saksi terhadap terdakwa Ricky dan Kuat pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

"Saat dia memerintahkan saya menembak Brigadir J, dia mengambil senjata dari pinggang atau kantongnya, saya tidak terlalu mengingatnya lagi," ujar Richard Eliezer di hadapan Majelis Hakim.

Eliezer mengungkapkan untuk menghabisi Brigadir J, Sambo menggunakan Glock-17, sedangkan untuk menembak dinding Sambo menggunakan HS-9. Ia mengatakan pistol Glock-17 tersebut milik Brigadir J, namun hingga saat ini pistol tersebut tidak diketahui di mana keberadaannya.

Update Jumlah Korban Gempa Cianjur: 328 Meninggal, 12 Hilang

Update Jumlah Korban Gempa Cianjur: 328 Meninggal, 12 Hilang

Metro Hari Ini • 2 months ago

Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur bertambah satu orang sehingga total menjadi 328 jiwa. Satu korban jiwa yang ditemukan dalam proses pencarian Rabu (30/11/2022). 

Tim SAR berhasil menemukan satu jenazah korban gempa Cianjur Rabu (30/11/2022). Korban yang masih hilang sebanyak 12 jiwa dan untuk korban luka jumlahnya masih sama dengan sebelumnya yaitu sebanyak 595 orang, 61 diantaranya masih mengalami luka berat dan masih dirawat di rumah sakit di Cianjur.

Richard Eliezer Tirukan Cara Ferdy Sambo Menembak Brigadir J

Richard Eliezer Tirukan Cara Ferdy Sambo Menembak Brigadir J

Primetime News • 2 months ago

Untuk pertama kalinya Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E menirukan langsung cara Ferdy Sambo menembak Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dalam sidang lanjutan, Rabu (30/11/2022). Eliezer mengatakan, Brigadir J masih mengerang kesakitan usai ditembak.

Eliezer mengungkapkan setelah Ferdy Sambo menembak Brigadir J, Sambo langsung jongkok yang mengeluarkan tembakan beberapa kali ke arah atas tangga.

"Setelah itu sempat berhenti ada jeda tembakan, baru dia nembak lagi ke arah atas TV menggunakan senjata HS, itu sempat dia kokang sebelum dia tembak," ujar Richard Eliezer saat menjadi saksi terhadap terdakwa Ricky dan Kuat, pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

5 Korban Gempa Cianjur di Cijendil Masih Hilang, Pencarian Terkendala Hujan

5 Korban Gempa Cianjur di Cijendil Masih Hilang, Pencarian Terkendala Hujan

Headline News • 2 months ago

Memasuki hari ke-10 pencarian korban gempa Cianjur, Tim SAR gabungan masih fokus di area worksite kedua yang berada di Desa Cijedil RT 3 RW 1, Cianjur, Jawa Barat, dengan luas jangkauan sekitar 300 meter persegi. Pencarian difokuskan di tiga titik lokasi yang diduga terdapat banyak korban yang masih tertimbun material tanah longsor. 

Worksite kedua ini berada di area persawahan milik warga yang menjadi sumber pergerakan tanah akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6. Area ini menjadi sumber longsor yang menimpa sejumlah permukiman warga. 

Sebanyak 450 relawan dikerahkan untuk mencari 5 orang yang masih hilang di area ini. Namun hasil pencarian di hari ke-10 ini masih nihil, karena terkendala gempa susulan dan hujan yang melanda daerah tersebut. 

Alat Berat Dikerahkan untuk Buka Lahan Relokasi Korban Gempa Cianjur di Desa Sirnagalih

Alat Berat Dikerahkan untuk Buka Lahan Relokasi Korban Gempa Cianjur di Desa Sirnagalih

Headline News • 2 months ago

Kementerian PUPR mulai membuka lahan dan meratakan tanah seluas 2,5 hektare di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, untuk relokasi warga terdampak gempa. Tiga alat berat dikerahkan untuk membuka dan meratakan tanah. 

Selain di Desa Sirnagalih, Pemerintah Kabupaten Cianjur menyiapkan lahan di Desa Mande seluas empat hektare dan di Desa Cipendawa seluas 10 hektare.