NEWSTICKER

Index: 2022-11-30

70 result

Hari Ke-10 Gempa Cianjur, Tim SAR Masih Fokus Mencari Korban di Desa Cijedil

Hari Ke-10 Gempa Cianjur, Tim SAR Masih Fokus Mencari Korban di Desa Cijedil

Breaking News • 35 minutes ago nasional

Memasuki hari ke-10 pencarian korban gempa Cianjur, Tim SAR gabungan masih fokus di tiga titik area worksite kedua yang berada di Desa Cijedil RT 3 RW 1, Cianjur, Jawa Barat dengan luas jangkauan sekitar 300 meter persegi. 

Pencarian difokuskan di tiga titik lokasi yang diduga terdapat banyak korban yang masih tertimbun material tanah longsor. Worksite kedua yang berlokasi di Cianjur terdapat area persawahan milik warga yang menjadi sumber pergerakan tanah akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6, area ini menjadi sumber longsor yang menimpa sejumlah permukiman warga. Lokasi ini juga sebagai jalur yang bisa dilewati alat berat seperti alat pengeruk tanah (Ekskavator).

Eliezer: Kenal Kuat Ma'ruf  di Bulan Puasa 2022

Eliezer: Kenal Kuat Ma'ruf di Bulan Puasa 2022

Breaking News • 1 hour ago

Richard Eliezer sempat ditanya Majelis Hakim awal mula kenal dan bertemu dengan Kuat Ma'ruf. Eliezer menyebut bulan puasa 2022 merupakan saat pertama bertemu dengan Kuat Ma'ruf.

Hal ini diungkap Bharada E saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

“Baru kenal sekitar bulan puasa 2022 sampai lebaran ketemu Om Kuat pertama kalinya. Habis ketemu, Om Kuat berangkat untuk tinggal di Magelang dengan Ricky,” Ujar Richard Eliezer.

Eliezer menjelaskan, Kuat merupakan anak buah Ferdy Sambo yang sudah lama bekerja dengan eks Kadiv Propam Polri tersebut. Namun, Eliezer tak mengetahui persis tugas Kuat Ma’ruf.

“Setahu saya beliau mantan sopir bapak. Kerja dengan bapak sejak tahun berapa tidak tahu tetapi sudah lama,” ujar Richard Eliezer.

Soal Sarung Tangan Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Eliezer: Ricky dan Kuat Menyudutkan Eliezer

Soal Sarung Tangan Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Eliezer: Ricky dan Kuat Menyudutkan Eliezer

Breaking News • 1 hour ago

Kuasa Hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy menyebut salah satu yang krusial adalah sarung tangan yang digunakan Ferdy Sambo pada saat tewasnya Brigadir J. Ricky dan Kuat sempat mencabut berita acara pemeriksaan mengenai sarung tangan ini, hal ini menjadi pertanyaan besar bagi Ronny.

"Titik krusial penting adalah mereka melihat sarung tangan, tetapi kenapa mereka mengubah bersama-sama, mereka menyudutkan Eliezer di BAPnya mereka" ujar Kuasa Hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy.

Eliezer Cerita Peristiwa 7 Juli Sebelum Tewasnya Brigadir J

Eliezer Cerita Peristiwa 7 Juli Sebelum Tewasnya Brigadir J

Breaking News • 1 hour ago

Ketua Majelis Hakim menanyakan Richard Eliezer mengenai peristiwa yang terjadi pada 7 Juli sebelum Brigadir J tewas. Eliezer menceritakan kronologis ketika dirinya dan Bripka Ricky sedang berada di Sekolah Taruna Magelang, Putri Candrawathi menelepon sambil nangis dan panik, dan menyuruh mereka untuk segera pulang.

Menurut pengakuan Eliezer setibanya di rumah ia sempat menanyakan yang terjadi kepada Kuat Ma'ruf sopir pribadi Putri Candrawathi, Susi asisten rumah tangga Ferdy Sambo, termasuk mendiang Brigadir J, namun semuanya tak ada yang menjawab.

Eliezer mengaku ia sempat menengok ke kamar ada Putri Candrawathi yang sedang terbaring di kasur. Elizer pun mengatakan saat itu dia juga melihat Kuat dalam penuh emosi mengatakan dirinya untuk tidak usah mengetahui dulu permasalah tersebut.

"Om ada masalah apa?," ujar Eliezer saat menanyakan ke Kuat Ma'ruf.

"Udah kamu ga usah tau dulu," kata Eliezer mencontohkan jawaban Kuat Ma'ruf ke dirinya.

Eliezer juga sempat bertanya kepada Brigadir J, namun saat itu Brigadir J juga tidak mengetahui dan menyebut bahwa Kuat marah-marah.

Pakar: Keterangan Eliezer Sambil Menangis Bisa Dinilai Sebagai Pernyataan Jujur

Pakar: Keterangan Eliezer Sambil Menangis Bisa Dinilai Sebagai Pernyataan Jujur

Breaking News • 1 hour ago Brigadir J

Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan mengatakan, sebagai justice collaborator, keterangan Eliezer dengan runtut sambil menangis bisa dinilai hakim sebagai pernyataan jujur. 

"Sebagai justice collaborator, keterangan Richard Eliezer yang menjelaskan kejadian penembakan terhap Brigadir J dengan runtut dan menangis merupakan pernyataan yang jujur," kata Asep Iriawan saat diwawancarai di Breaking News Metro TV, Rabu (30/11/2022).

"Saya menilai Eliezer menembak Brigadir J memang karena perintah atasan karena Eliezer mengaku tidak ingat berapa kali dan ke arah mana dia menembak," sambungnya. 

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rabu (30/11/2022). Ketiga terdakwa yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi satu sama lain. 

Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi terdakwa Richard Eliezer. Sementara Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi Ricky Rizal. Terakhir, Ricky Rizal dan Richard Eliezer akan menjadi saksi bagi Kuat Ma'ruf. 

Eliezer Cerita Ada Insiden Putri Candrawathi Marah pada Juni 2022

Eliezer Cerita Ada Insiden Putri Candrawathi Marah pada Juni 2022

Breaking News • 2 hours ago

Majelis hakim menanyakan ke Eliezer apakah ada pertengkaran antara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Richard Eliezer menjelaskan kejadian pada Juni 2022 dan melihat Putri Candrawathi sedang marah.

"Pada saat mampir di kediaman Bangka, ibu turun, saya lihat kondisi ibu lagi marah dan saya tidak berani menanyakan," ujar Richard Eliezer.

Richard Eliezer mengatakan saat itu dirinya piket bersama almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dan Matius Marey menjaga rumah di Jalan Saguling 3. Ia mengaku melihat Putri Candrawathi turun dari lantai dua disusul Brigadir J yang membawa senjata api dan langsung menaruhnya di mobil.

Kemudian Putri memanggil tiga ajudan itu ke mobil. Eliezer dan Matius duduk di belakang, sedangkan Putri dan Brigadir J di depan mobil. Mereka berempat berkeliling Kemang dan singgah di rumah Jalan Bangka. Brigadir J mengatakan ke Eliezer akan ada teman Ferdy Sambo bertamu ke rumah Bangka. 

Tanggapi Kesaksian Eliezer soal Senpi Brigadir J, Pengacara Ricky Rizal: Nanti Kami Tanyakan

Tanggapi Kesaksian Eliezer soal Senpi Brigadir J, Pengacara Ricky Rizal: Nanti Kami Tanyakan

Breaking News • 2 hours ago Brigadir J

Kuasa Hukum Ricky Rizal, Erman Umar, menyebut, akan mempertanyakan kepada Ricky soal pernyataan Eliezer yang menyebut kliennya itu mengambil dan menyimpan senpi milik Brigadir J.

"Nanti akan kami tanyakan kepada Ricky soal pernyataan Eliezer yang menyebut Ricky mengambil dan menyimpan senpi Yosua," kata Erman Umar, Rabu (30/11/2022). 

Pakar: Richard Eliezer Tetap Dikenakan Pasal Pembunuhan, Namun Bisa dengan Opsi Hukuman Ringan

Pakar: Richard Eliezer Tetap Dikenakan Pasal Pembunuhan, Namun Bisa dengan Opsi Hukuman Ringan

Breaking News • 2 hours ago nasional

Sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J, terdakwa Richard Eliezer terus mengelak dirinya hanya menjalankan perintah dari atasan. Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan mengungkapkan dengan kesaksian Richard Eliezer tersebut, Eliezer tetap kena pasal pembunuhan, namun bisa dengan opsi hukuman yang ringan.

"Tapi ingat ada kecualian hukum dipasal 42 sampai 51 itu ada alasan peringan, ada alasan penghapus dan alasan pemberat. Perbuatan menghilangkan nyawa karena undang-undang karena perintah jabatan dia tidak dapat dipidana yang dipidana itu yang memerintahkan, pasal 51 Ayat 2 KUHP Richard Eliezer tetap kena pasal pembunuhan, namun bisa dengan opsi hukuman yang ringan." jelas Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan.

Pasal 51 ayat 2 KUHP menyatakan perintah jabatan tanpa wewenang tidak menyebabkan hapusnya pidana kecuali jika yang diperintah dengan iktikad baik mengira bahwa perintah diberikan dengan wewenang dan pelaksanaannya termasuk dalam lingkungan pekerjaan.

Selain itu, pasal 51 KUHP  juga tidak dapat dikenakan karena saat melakukan perintah dari atasan (Ferdy Sambo), Eliezer dalam kondisi memiliki kebebasan berkehendak atau tidak dalam situasi darurat memaksa semisal perang atau pertempuran.

Kesaksian Eliezer Soal Rencana Ferdy Sambo Terhadap Pembunuhan Brigadir J

Kesaksian Eliezer Soal Rencana Ferdy Sambo Terhadap Pembunuhan Brigadir J

Breaking News • 2 hours ago

Sidang lanjutan kasus Brigadir J menghadirkan terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf untuk menjadi saksi satu sama lain, Rabu (30/11/2022). Dalam persidangan, Eliezer mengungkap rencana dan skenario yang dibuat oleh Ferdy Sambo dari awal hingga terjadinya pembunuhan terhadap Brigadir J. 

Eliezer menjelaskan kepada majelis hakim bahwa Sambo melakukan perencanaan dan menyampaikan skenarionya di rumah Saguling. Eliezer menyebut Putri Candrawathi berada di ruangan yang sama saat Sambo sedang menjelaskan skenario tersebut. Hal ini dapat diartikan bahwa Putri mengetahui adanya rencana pembunuhan. 

Saat di rumah Duren Tiga, Eliezer memasuki rumah dan melihat Sambo sedang mengokang senjata dengan menggunakan sarung tangan hitam. Sambo juga meminta Eliezer untuk mengokang senjatanya. Tak lama setelah itu, Brigadir J memasuki rumah Duren Tiga, Sambo langsung menyuruh Brigadir J untuk berlutut dan memerintah Eliezer untuk menembak. 

Eliezer langsung menembak Brigadir J dengan jarak satu sampai dua meter dan ada tiga tembakan. Setelah itu, Sambo langsung mengambil senjata dan menembak beberapa kali hingga Brigadir J tak sadarkan diri. Untuk menjalani skenarionya, Sambo mengambil senjata lain dan menembakkan ke dinding. 

Setelah terjadinya tragedi pembunuhan Brigadir J, Sambo meminta Eliezer melancarkan skenarionya dengan mengungkap adanya tindakan pelecehan seksual dan aksi tembak menembak. Eliezer mempertahankan skenario tersebut selama satu bulan hingga akhirnya Eliezer berfikir jernih serta timbul rasa bersalah dan Eliezer merasa harus mengungkapkan kebenaran dari kasus ini. 

4 Ribu Pelari Ramaikan Borobudur Marathon 2022

4 Ribu Pelari Ramaikan Borobudur Marathon 2022

Video Advertorial • 2 hours ago

Sebanyak empat ribu lebih pelari meramaikan ajang Borobudur Marathon (BorMar) 2022 yang digelar pada 12-13 November 2022 lalu. Gelaran Bank Jateng kali ini mengusung tema 'Stronger to Victory' agar menyebarkan semangat juang bersama masyarakat Magelang dalam berbagi perjalanan menuju kemenangan.

Dalam BorMar 2022 terdapat tiga mata lomba, yaitu elite race untuk marathon (42,195 kilometer) diikuti 37 pelari nasional yang menjadi salah satu pertandingan utama di BorMar 2022, dan young talent berjarak 10 kilometer diikuti 30 pelari, kemudian tilik candi dengan nomor half marathon (21,095 kilometer) diikuti 4.552 pelari.

Tidak hanya menjadi wadah bertemunya para pelari dari seluruh Indonesia, Borobudur Marathon 2022 juga berpartisipasi dalam pengembangan atlet muda berbakat pada rentang usia 17-20 tahun. Mereka akan dibina untuk ambil bagian pada Borobudur Marathon dan kompetisi nasional lainnya ke depannya.

Poin-Poin Perkembangan Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir J

Poin-Poin Perkembangan Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir J

Breaking News • 2 hours ago

Kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sudah memasuki pekan keenam, sejak digelar perdana 17 Oktober 2022. Puluhan saksi sudah memberikan keterangan untuk membongkar rekayasa pembunuhan Brigadir J.

Poin-poin perkembangan persidangan kasus tersebut diantaranya yaitu:

1. Fakta yang ditemukan dari CCTV
- Mengetahui siapa saja yang berada di rumah Duren Tiga.
- Momen Adzan Romer buru-buru hampiri Sambo yang hendak turun dari mobil.
- Momen Adzan Romer dan Kodir berlarian.

2. Kejanggalan yang ditemukan
- Intervensi orang per orang.
- tidak dapat amankan saksi dan rekaman CCTV.
- Jumlah peluru di tubuh Yosua.
- Berita Acara Interogasi (BAI) dibuat tanpa keterangan Putri Candrawathi.

3. Pengakuan Ridwan Soplanit: Takut jabatannya dicopot oleh Ferdy Sambo jika tidak mengikuti perintahnya. Saat ini konsekuensi yang didapat oleh Ridwa yaitu:
- Patsus 30 hari.
- Sidang etik.
- Demosi 8 tahun.

4. Fery Sambo minta maaf sudah menyeret penyidik Polres Jaksel. "Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada adik-adik saya."

5. Waspada Pembelokan Fokus Sidang
- Kubu Ferdy Sambo minta bukti soal pakai sarung tangan atau tidak.
- Mempersoalkan adanya pelecehan seksual.

Pakar: Perubahan Keterangan BAP dengan Keterangan di Persidangan Dapat Dibuktikan dari Barang Bukti

Pakar: Perubahan Keterangan BAP dengan Keterangan di Persidangan Dapat Dibuktikan dari Barang Bukti

Breaking News • 2 hours ago

Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan menjelaskan perubahan keterangan dalam BAP dengan keterangan di persidangan dapat dibuktikan dengan kesesuaian barang bukti.

"Antara saksi, surat dengan alat bukti lain yaitu ahli harus sesuai, jika sekarang ada yang berbeda ya berarti tidak sesuai dan nantinya hakim akan menyampingkan." ucap Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan.

Lebih jauh Asep menerangkan indikator yang bisa membuktikan bahwa keterangan saksi merupakan kesaksian palsu yakni dalam Pasal 185 Ayat 6 menegaskan bahwa saksi harus jujur, objektif, kesesuaian satu dengan yang lain, kesesuaian dengan barang bukti, dan latar belakang saksi.

"Saya kasih contoh indikator itu, Brigadir J dihilangkan nyawa dengan cara ditembak, dikuncilah kesaksian itu oleh si E 'Saya (RE) yang menembak' tembak itu berartikan ada yang terluka dan ahli forensik menyatakan ada luka di dada," ujar Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan.

Asep mengatakan antara keterangan saksi dengan alat bukti berupa surat dari ahli forensik sesuai. Asep melanjutkan jika sekarang ada keterangan berbeda berarti tidak sesuai, hakim akan mengenyampingkan fakta yang tidak sesuai antara para saksi. Hakim mengumpulkan fakta untuk memilih dan memilah kesesuaian dakwaan dan nantinya diuraikan satu persatu.

Pemutaran CCTV di Persidangan, Buktikan Sambo Pakai Sarung Tangan atau Tidak

Pemutaran CCTV di Persidangan, Buktikan Sambo Pakai Sarung Tangan atau Tidak

Breaking News • 2 hours ago

Rekaman CCTV Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan ditayangkan dalam sidang pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo. Dalam rekaman itu menampilkan saat Ferdy Sambo masuk ke rumah sebelum Brigadir J tewas dan turut dipertanyakan tentang dipakai atau tidaknya sarung tangan oleh Ferdy Sambo.

Dalam persidangan terdakwa Ferdy Sambo, JPU memutarkan video CCTV kedatangan Sambo ke rumah dinas Duren Tiga. Hanya saja, tidak terlihat jelas apakah Sambo menggunakan sarung tangan atau tidak karena tertutup mobil hitam.

Kuasa hukum Ferdy Sambo meminta kepada Majelis Hakim untuk menghadirkan saksi Adzan Romer. Romer diminta untuk melihat sendiri rekaman CCTV perihal sarung tangan hitam yang disebut dikenakan Sambo saat itu. 

"Karena keterangan Romer pada saat bersaksi itu menjadi fakta persidangan, kami (kuasa hukum FS) ingin Romer dihadirkan untuk sidang selanjutnya dan CCTV yang tadi tetap diputarkan, ujar kuasa hukum Ferdy Sambo saat sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J, Selasa (29/11/2022).

Sebelumnya, dalam kesaksian Adzan Romer mengatakan pistol yang dibawa Sambo sebelum kejadian pembunuhan Brigadir J jatuh kurang lebih dua langkah usai turun dari mobil. Romer mengaku ingin mengambilkan pistol tersebut, namun Sambo sudah mengambilnya lebih dulu.

Romer juga menjelaskan saat mengambil pistol itu, Sambo sudah mengenakan sarung tangan hitam. Sambo kemudian memasukan pistol tersebut ke saku. Atas kesaksian Romer tersebut, Ferdy Sambo membantah dan mengklaim dirinya tidak memakai sarung tangan saat tiba di rumah dinas Komplek Polri Duren Tiga.

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer Akui Tak Kenal Kuat Ma'ruf

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer Akui Tak Kenal Kuat Ma'ruf

Breaking News • 2 hours ago

Dalam persidangan, Richard Eliezer alias Bharada E menyebut dirinya tidak mengenal Kuat Ma'ruf meskipun sudah menjadi ajudan Ferdy Sambo sejak November 2021. Richard Eliezer juga mengaku hubungannya dengan Ricky Rizal hanya sebatas sesama ajudan.

Terdapat juga keterangan yang diungkapkan dalam persidangan yakni, keterangan Eliezer yang menyebut Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tidak tinggal dalam satu rumah. Hal tersebut dinilai berbeda dari keterangan dari para saksi sebelumnya yang mengatakan Ferdy Sambo tidak pisah rumah meskipun memiliki tempat tinggal yang berbeda.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rabu (30/11/2022). Ketiga terdakwa yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi satu sama lain. 

Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi terdakwa Richard Eliezer. Sementara Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi Ricky Rizal. Terakhir, Ricky Rizal dan Richard Eliezer akan menjadi saksi bagi Kuat Ma'ruf. 

Kendalikan Hipertensi dengan Pola Hidup Sehat (3)

Kendalikan Hipertensi dengan Pola Hidup Sehat (3)

Go Healthy • 3 hours ago

Narasumber Go Healthy kali ini bernama Ina Marfiani. Ia merupakan seorang pengusaha yang memiliki riwayat hipertensi sejak beberapa tahun lalu. Tekanan darah Ina sempat mencapai angka 200/100. 

Ina menyadari hal tersebut dengan cepat sehingga ia langsung memilih pola hidup sehat dengan cara yang tepat. Dan kini tekanan darahnya sudah terkendali dengan baik. 

Kendalikan Hipertensi dengan Pola Hidup Sehat (2)

Kendalikan Hipertensi dengan Pola Hidup Sehat (2)

Go Healthy • 3 hours ago

Narasumber Go Healthy kali ini bernama Ina Marfiani. Ia merupakan seorang pengusaha yang memiliki riwayat hipertensi sejak beberapa tahun lalu. Tekanan darah Ina sempat mencapai angka 200/100. 

Ina menyadari hal tersebut dengan cepat sehingga ia langsung memilih pola hidup sehat dengan cara yang tepat. Dan kini tekanan darahnya sudah terkendali dengan baik. 

Kendalikan Hipertensi dengan Pola Hidup Sehat (1)

Kendalikan Hipertensi dengan Pola Hidup Sehat (1)

Go Healthy • 3 hours ago

Narasumber Go Healthy kali ini bernama Ina Marfiani. Ia merupakan seorang pengusaha yang memiliki riwayat hipertensi sejak beberapa tahun lalu. Tekanan darah Ina sempat mencapai angka 200/100. 

Ina menyadari hal tersebut dengan cepat sehingga ia langsung memilih pola hidup sehat dengan cara yang tepat. Dan kini tekanan darahnya sudah terkendali dengan baik. 

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, 3 Terdakwa Saling Beri Kesaksian (4)

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, 3 Terdakwa Saling Beri Kesaksian (4)

Breaking News • 3 hours ago

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rabu (30/11/2022). Ketiga terdakwa yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi satu sama lain. 

Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi terdakwa Richard Eliezer. Sementara Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi Ricky Rizal. Terakhir, Ricky Rizal dan Richard Eliezer akan menjadi saksi bagi Kuat Ma'ruf. 

Sidang masih akan digelar di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan dengan majelis hakim yang dipimpin oleh Wahyu Imam Santosa, Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono. 

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, 3 Terdakwa Saling Beri Kesaksian (3)

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, 3 Terdakwa Saling Beri Kesaksian (3)

Breaking News • 4 hours ago Brigadir J

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rabu (30/11/2022). Ketiga terdakwa yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi satu sama lain. 

Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi terdakwa Richard Eliezer. Sementara Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi Ricky Rizal. Terakhir, Ricky Rizal dan Richard Eliezer akan menjadi saksi bagi Kuat Ma'ruf. 

Sidang masih akan digelar di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan dengan majelis hakim yang dipimpin oleh Wahyu Imam Santosa, Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono. 

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, 3 Terdakwa Saling Beri Kesaksian (2)

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, 3 Terdakwa Saling Beri Kesaksian (2)

Breaking News • 5 hours ago Brigadir J

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rabu (30/11/2022). Ketiga terdakwa yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi satu sama lain. 

Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi terdakwa Richard Eliezer. Sementara Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi Ricky Rizal. Terakhir, Ricky Rizal dan Richard Eliezer akan menjadi saksi bagi Kuat Ma'ruf. 

Sidang masih akan digelar di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan dengan majelis hakim yang dipimpin oleh Wahyu Imam Santosa, Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono. 

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, 3 Terdakwa Saling Beri Kesaksian (1)

Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J, 3 Terdakwa Saling Beri Kesaksian (1)

Breaking News • 5 hours ago Brigadir J

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rabu (30/11/2022). Ketiga terdakwa yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi satu sama lain. 

Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi terdakwa Richard Eliezer. Sementara Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi bagi Ricky Rizal. Terakhir, Ricky Rizal dan Richard Eliezer akan menjadi saksi bagi Kuat Ma'ruf. 

Sidang masih akan digelar di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan dengan majelis hakim yang dipimpin oleh Wahyu Imam Santosa, Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono. 

Mozaik Pos Indonesia: Penyaluran BLT Pengalihan Subsidi BBM Tahap 1 2022 (3)

Mozaik Pos Indonesia: Penyaluran BLT Pengalihan Subsidi BBM Tahap 1 2022 (3)

Selamat Pagi Indonesia • 5 hours ago

?Pada September 2022, pemerintah mengambil kebijakan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebijakan tersebut sengaja diambil pemerintah sebagai dampak dari naiknya harga minyak dunia dan pengurangan subsidi BBM pada APBN.

Guna mengantisipasi imbas dari penyesuaian harga BBM tersebut, pemerintah telah menyiapkan bantalan sosial khususnya bagi warga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial dari Kemensos. 

Sebanyak 20.650.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima BLT pengalihan subsidi BBM yang dianggarkan pemerintah sebesar Rp12,4 triliun. Penyaluran dana itu dibagi menjadi dua tahap. BLT BBM diberikan kepada KPM senilai Rp150 ribu per orang selama empat bulan. Pada praktiknya, BLT BBM ini dibayarkan sebesar Rp300 ribu sebanyak dua kali, yaitu tahap pertama untuk September dan Oktober dan tahap dua untuk November dan Desember.

Mozaik Pos Indonesia: Penyaluran BLT Pengalihan Subsidi BBM Tahap 1 2022 (2)

Mozaik Pos Indonesia: Penyaluran BLT Pengalihan Subsidi BBM Tahap 1 2022 (2)

Selamat Pagi Indonesia • 5 hours ago

Pada September 2022, pemerintah mengambil kebijakan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebijakan tersebut sengaja diambil pemerintah sebagai dampak dari naiknya harga minyak dunia dan pengurangan subsidi BBM pada APBN.

Guna mengantisipasi imbas dari penyesuaian harga BBM tersebut, pemerintah telah menyiapkan bantalan sosial khususnya bagi warga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial dari Kemensos. 

Sebanyak 20.650.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima BLT pengalihan subsidi BBM yang dianggarkan pemerintah sebesar Rp12,4 triliun. Penyaluran dana itu dibagi menjadi dua tahap. BLT BBM diberikan kepada KPM senilai Rp150 ribu per orang selama empat bulan. Pada praktiknya, BLT BBM ini dibayarkan sebesar Rp300 ribu sebanyak dua kali, yaitu tahap pertama untuk September dan Oktober dan tahap dua untuk November dan Desember.

The Finalist Eagle Awards 2022: Lima Pare (3)

The Finalist Eagle Awards 2022: Lima Pare (3)

Melihat Indonesia • 5 hours ago nasional

Bagaimana sistem ketahanan dan kedaulatan pangan pada masyarakat Baduy tetap bertahan di tengah perkembangan dunia digital yang semakin maju? 

The Finalist Eagle Awards 2022: Lima Pare (2)

The Finalist Eagle Awards 2022: Lima Pare (2)

Melihat Indonesia • 5 hours ago nasional

Bagaimana sistem ketahanan dan kedaulatan pangan pada masyarakat Baduy tetap bertahan di tengah perkembangan dunia digital yang semakin maju? 

Mozaik Pos Indonesia: Penyaluran BLT Pengalihan Subsidi BBM Tahap 1 2022 (1)

Mozaik Pos Indonesia: Penyaluran BLT Pengalihan Subsidi BBM Tahap 1 2022 (1)

Selamat Pagi Indonesia • 5 hours ago

Pada September 2022, pemerintah mengambil kebijakan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebijakan tersebut sengaja diambil pemerintah sebagai dampak dari naiknya harga minyak dunia dan pengurangan subsidi BBM pada APBN.

Guna mengantisipasi imbas dari penyesuaian harga BBM tersebut, pemerintah telah menyiapkan bantalan sosial khususnya bagi warga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial dari Kemensos. 

Sebanyak 20.650.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima BLT pengalihan subsidi BBM yang dianggarkan pemerintah sebesar Rp12,4 triliun. Penyaluran dana itu dibagi menjadi dua tahap. BLT BBM diberikan kepada KPM senilai Rp150 ribu per orang selama empat bulan. Pada praktiknya, BLT BBM ini dibayarkan sebesar Rp300 ribu sebanyak dua kali, yaitu tahap pertama untuk September dan Oktober dan tahap dua untuk November dan Desember.

The Finalist Eagle Awards 2022: Lima Pare (1)

The Finalist Eagle Awards 2022: Lima Pare (1)

Melihat Indonesia • 5 hours ago nasional

Bagaimana sistem ketahanan dan kedaulatan pangan pada masyarakat Baduy tetap bertahan di tengah perkembangan dunia digital yang semakin maju?

Terus Bertambah, 101 Korban Gempa Cianjur Dirujuk ke RSHS Bandung

Terus Bertambah, 101 Korban Gempa Cianjur Dirujuk ke RSHS Bandung

Headline News • 6 hours ago

Korban gempa Cianjur yang dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung terus bertambah. Hingga Rabu (30/11/2022), RSHS Bandung merawat 101 korban gempa Cianjur.

Korban gempa Cianjur yang dirujuk ke RSHS Bandung terus bertambah setiap harinya. 
Menurut data yang telah dihimpun, sebanyak 101 korban gempa Cianjur dirawat di RSHS Bandung. Dari data tersebut, sebanyak 56 pasien sudah menjalani operasi dan enam orang baru dijadwalkan untuk menjalani operasi.  

Sebelumnya pada Jumat (25/11/2022), terdapat 96 korban gempa Cianjur yang dirujuk ke RSHS Bandung. Korban gempa bumi yang dirujuk ke RSHS mengalami luka-luka di badan hingga mengalami patah tulang.

Anak di Magelang Sudah 2 Kali Coba Bunuh Orang Tua dan Kakaknya

Anak di Magelang Sudah 2 Kali Coba Bunuh Orang Tua dan Kakaknya

Selamat Pagi Indonesia • 6 hours ago

DDS, pelaku pembunuhan keluarga di Magelang, Jawa Tengah diketahui melakukan percobaan pembunuhan sebanyak dua kali dalam waktu yang berdekatan. Upaya pembunuhan pertama, Rabu (23/11/2022), gagal karena dosis racun yang diberikan tidak mengakibatkan kematian.

Usai DDS ditetapkan sebagai tersangka, polisi pun masih menyelidiki lebih lanjut soal motif pembunuhan satu keluarga tersebut. Diketahui sebelumnya, DDS mengaku di hadapan penyidik membunuh keluarganya lantaran sakit hati karena harus menanggung biaya kehidupan dan utang keluarga. 

Paman Pelaku Agus Kustiardo mengatakan, motif pelaku yang disebutkan kepada penyidik merupakan keterangan bohong. Ia menyebut, pelaku justru sering membebankan keluarganya.

"Kalo dibilang motif pelaku karena sakit hati menanggung biaya kehidupan keluarganya itu bohong. Justru dia (DDS) yang sering merongrong keuangan keluarganya," kata Agus Kustiardo saat diwawancarai dalam program Selamat Pagi Indonesia Metro TV, Rabu (30/11/2022).

"Dia selalu berbohong ke orang tuanya soal pekerjaan dan sering meminta uang kepada keluarganya," sambungnya. 

Basarnas Kembali Temukan Jenazah Kru Helikopter Polri

Basarnas Kembali Temukan Jenazah Kru Helikopter Polri

Selamat Pagi Indonesia • 6 hours ago

Basarnas kembali menemukan satu jenazah kru helikopter Polri yang mengalami kecelakaan di Perairan Belitung Timur. Diketahui jenazah tersebut atas nama Aipda Joko Mudo dari seragam yang dikenakan jenazah tersebut.

Jenazah ditemukan nelayan Tanjung Binga 18 mil dari posko pencarian helikopter. Nelayan kemudian mengevakuasi jenazah ke Dermaga ASDP Manggar untuk kemudian diidentifikasi lebih lanjut di RSUD Belitung Timur.

Sebelumnya, tim SAR telah menemukan dua jenazah kru helikopter Polri, yakni Briptu Muhammad Lasminto dan Bripda Choirul Anam. Jenazah ketiganya akan diterbangkan ke Mabes Polri hari ini, Rabu (30/11/2022). 

Tim gabungan pun masih terus berupaya mencari kru helikopter lainnya, yakni Pilot AKP Arif Rahman sekaligus pengumpulan serpihan-serpihan dan bangkai helikopter guna diserahkan kepada komite nasional keselamatan transportasi (KNKT).