Bogor Rayakan Earth Hour di 49 Lokasi

Mulvi Muhammad Noor    •    Sabtu, 19 Mar 2016 22:25 WIB
earth hour
Bogor Rayakan Earth Hour di 49 Lokasi
Sejumlah warga merayakan Earth Hour di Kota Bogor. MTVN/Mulvi Muhammad Noor.

Metrotvnews.com, Bogor: Aliran listrik di 49 titik di Kota Bogor, Jawa Barat dimatikan selama satu jam. 49 lokasi tersebut menjadi titik perayaan Earth Hour 2016 di Kota Bogor.

Ketua Pelaksana perayaan Earth Hour Regional Bogor Aru Prayogi mengatakan, 49 titik tersebar di wilayah administrasi Kota dan Kabupaten Bogor. Titik tersebut diantaranya kantor pemerintahan, mall, dan hotel.

"Termasuk aliran listrik di landmark Kota Bogor, Tugu Kujang, juga akan dimatikan dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB," kata Aru kepada Metrotvnews.com di Balai Kota Bogor.

Dalam perayaan Earth Hour kali ini, Aru mengatakan, mereka bekerja sama dengan PLN Bogor untuk mengetahui jumlah beban listrik yang berkurang. Hasil penghitungan beban listrik baru bisa diketahui besok.

"Baru tahun ini kami bekerja sama dengan PLN, jadi pada perayaan Earth Hour tahun sebelumnya tidak diketahui berapa beban listrik yang berkurang," kata dia.

Sementara itu, di Kota Bogor Earth Hour baru dirayakan selama lima tahun belakang. Earth Hour diikuti 32 Kota di Indonesia dan 147 negara di dunia.



(DRI)