Aqua Dwipayana: Polisi Berekening Gendut, Wajar

Ismail    •    Selasa, 17 Mar 2015 11:13 WIB
polri
Aqua Dwipayana: Polisi Berekening Gendut, Wajar
Motivator, Aqua Dwipayana. Foto: Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Setiap orang wajar memiliki banyak uang di rekeningnya, termasuk polisi. Namun, yang menjadikannya haram atau halal adalah cara mendapatkannya, dari usaha legal atau melanggar aturan. Oleh karena itu, masyarakat tidak bisa mengeneralisasi hal tersebut.

“Lebih baik polisi itu punya uang yang banyak, punya rekening gendut, dan itu tidak masalah selama usahanya itu legal, dan bukan yang lain-lain,” ujar seorang motivator yang juga mantan jurnalis, Aqua Dwipayana, usai memberikan motivasi di hadapan anggota Satbrimob Polda Jabar dan Bhayangkari di Mako Satbrimob Polda Jabar, Jalan Kol Ahmad Syam Jatinangor, Sumedang, Jawa barat, Senin (16/3/2015).    

Menurut dia, kesejahteraan polisi masih jauh dari memadahi. Oleh karenanya, kesejahteraan polisi perlu diperjuangkan, baik oleh pemerintah maupun polisi sendiri.

Dia mengatakan sah-sah saja polisi jadi pengusaha. Asalkan tidak mengganggu pekerjaan.

“Semua orang memang punya hak untuk melakukan usaha atau bisnis, akan tetapi khusus untuk polisi bisa diatasi dengan melibatkan istri dan anak-anak atau bahkan melakukan usaha itu pas hari libur seperti hari Minggu,” kata Aqua.


(BOB)