Ridwan Kamil Mengaku Dihubungi Petinggi Golkar

Roni Kurniawan    •    Kamis, 26 Oct 2017 13:16 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Mengaku Dihubungi Petinggi Golkar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku, dihubungi seorang petinggi Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin bakal mendukungnya sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada serentak 2018.

"Saya sudah ditelepon Nurdin Halid (Ketua Harian DPP Partai Golkar) dan betul (Golkar akan memberikan dukungan)," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui di Jalan Lebak I, Bandung, Jawa Barat, Kamis 26 Oktober 2017.

(Baca: Ridwan Kamil Menyambut Sinyal Dukungan dari Golkar)

Namun, hingga kini Emil belum menerima surat dukungan dari Partai Golkar. Inilah yang membuatnya enggan berspekulasi terkait dukungan Golkar terhadap dirinya.

"Saya belum melihat suratnya, baik fotokopi maupun aslinya. Sehingga, kami tidak bisa mengonfirmasi bahwa itu sudah resmi," tutur Emil.

(Baca: Golkar Pernah Simulasikan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi)

Emil berharap, dukungan tersebut benar adanya. Jika Golkar benar mendukung, Emil bakal melenggang ke pilgub Jabar dengan 38 kursi.

"Kalau betul, berarti menambah jumlah koalisi saya," pungkasnya.

Saat ini, Emil telah mengantongi dukungan dari tiga, partai yakni NasDem dengan lima kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tujuh kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan sembilan kursi.


(NIN)