Rem Blong, Truk Kecelakaan Beruntun di GT Cikarut

Antonio    •    Minggu, 11 Mar 2018 12:11 WIB
kecelakaan truk
Rem Blong, Truk Kecelakaan Beruntun di GT Cikarut
Kecelakaan truk beruntun di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Sebuah truk menabrak pembatas pintu tol di Gerbang Tol Cikarang Utama 3 arah Jakarta Pukul 07.30 WIB, Minggu, 11 Maret 2018. Truk tersebut tergelincir dan menabrak kendaraan di depannya.

Kejadian bermula ketika sebuah truk berpelat BE 9117 NG melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. Sementara di saat yang bersamaan, jenis microbus bernopol D 7085 SD tengah melakukan pembayaran di Gardu 36 GT Cikarang Utama 3.

"Lalu truk dengan kondisi rem blong dari arah Cikampek menabrak beton gardu pembatas pintu tol," kata Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek, Irwansyah di Bekasi.

Truk tak terkendali dan menabrak bagian belakang mobil jenis microbus yang tengah proses pembayaran di pintu tol. Truk pun terbalik.

Pada saat bersamaan, sebuah truk di belakang ikut kena imbas. "Diikuti truk fuso karena ngantuk masuk jalur sebelah terbalik," paparnya.

Pihaknya langsung mengamankan lokasi kejadian, mengumpulkan data-data, dan mengatur lalu lintas. Sekitar Pukul 09.00 WIB, kendaraan tersebut dapat dievakuasi.

"Lalu lintas relatif normal ya, karena masih pagi juga," ujarnya.


(SUR)