Api PON Sambangi Rumah Dinas Emil

Roni Kurniawan    •    Jumat, 16 Sep 2016 11:57 WIB
pon 2016
Api PON Sambangi Rumah Dinas Emil
Api PON singgah di rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: Metrotvnews.com/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Tepat pukul 11.00 WIB, Kirab Api Pekan Olahraga Nasioan (PON) XIX/2016 Jawa Barat tiba di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat 16 September 2016. Sebanyak 10 orang terdiri dari prajurit TNI dan atlet mengiringi Api PON yang sebelumnya singgah di Kota Cimahi.

Pantauan Metrotvnews.com, arak-arakan simbol olahraga empat tahunan tersebut disambut sorak gembira warga yang memadati Jalan Dalem Kaum atau kawasan Alun-alun Bandung. Ratusan pelajar telah menunggu sejak pukul 09.00 WIB. Mereka mengacungkan bendera merah putih sepanjang menunggu api PON tiba.

Teriakan Jabar Kahiji pun menggema sebelum Api PON masuk ke rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) tersebut. 

"Alhamdulillah Kirab Api PON sudah tiba di Kota Bandung setelah singgah di Cimahi, saya atas nama Pemkot menerima api PON ini," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (16/9/2016).

Menurut Dodi, api PON akan singgah sejenak di Pendopo hingga salat Jumat usai. Rencananya, api PON kembali diarak ke sejumlah ruas jalan Kota Bandung untuk dibawa ke Balai Kota Bandung di Jalan Wastukancana.

"Di Balkot nanti ada upacara resmi pelepasan dari Pemkot Bandung menuju Gedung Sate (Pemprov Jawa Barat)," ujarnya.




(UWA)