Khawatir Longsor Susulan, Ratusan Warga Diungsikan ke Gor Tajimalela

Ismail    •    Rabu, 21 Sep 2016 07:23 WIB
tanah longsor
Khawatir Longsor Susulan, Ratusan Warga Diungsikan ke Gor Tajimalela
Evakuasi warga yang terkena longsor - MTVN/Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Ratusan warga Desa Ciherang, Sumedang, Jawa Barat yang terkena longsor diungsikan ke Gelanggang Olahraga (GOR) Tajimalela, Sumedang, Rabu (21/9/2016) dini hari. Warga dipindahkan lantaran khawatir bakal terjadi longsor susulan.

Sebelumnya ratusan warga sempat mengungsi ke Rumah Makan Ponyo. Namun karena kondisi tempat yang sempit dan kurang penerangan, petugas memindahkan warga ke Gor Tajimalela yang tempatnya lebih luas.

"Kami terpaksa harus mengungsikan warga khususnya warga RW 03 Dusun Sukasari, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan karena tempat tinggal mereka terancam bencana longsor susulan," ujar Kabagops Polres Sumedang Kompol Setya Widodo, Rabu (21/9/2016).

Dari informasi yang dihimpun, longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Sumedang. Salah satunya di Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan. Longsor membuat satu rumah ambruk ke jalan raya karena tergerus longsoran tanah.

Beruntung tidak ada korban jiwa di lokasi tersebut. Namun karena masih ada retakan tanah dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

Saat ini kata Setya petugas sedang melakukan pembersihan material bangunan dan longsoran tanah yang menutupi jalan. Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi dialihkan menggunakan jalur Rancakalong.


(REN)