Bekasi Terima 21 Bus Hibah Kemenhub

Antonio    •    Minggu, 30 Dec 2018 10:26 WIB
angkutan umum
Bekasi Terima 21 Bus Hibah Kemenhub
Wali Kota Bekasi ,Rahmat Effendi (kiri) bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana (tengah) dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (kanan) di atas Bus pemberian hibah Kementerian Perhubungan. Antonio/Medcom.id

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi menerima bantuan 21 bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Pemprov Jawa Barat. Sebanyak 20 bus ini bakal dijadikan bus angkutan penumpang dan satu lainnya untuk bus sekolah.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan Pemkot Bekasi telah memiliki bus angkutan penumpang yang bernama Bus Trans Patriot. Angkutan ini melayani rute Terminal Bekasi – Harapan Indah.

Tambahan bus ini diharapkan dapat memperkuat armada angkutan massal Bekasi. "Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dipakai," kata Rahmat di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu malam, 29 Desember 2018.

Jalur tersebut akan terintegrasi dengan bus TransJakarta yang ada di Kota Bekasi. Bus tersebut akan diserahterimakan Perusahaan Daerah Mitra Patriot yang mengelola transportasi.

"Nanti ada feeder-feeder (bus pengumpan) itu TransJakarta. Nanti kita atur," ujarnya.

Selain Kota Bekasi, sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Tasikmalaya, dan Banjar, Kuningan, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Cianjur, dan Indramayu juga mendapatkan hibah bus dari Kemenhub. Pemkot Bekasi mendapatkan hibah terbanyak dengan 29 dari 67 bus diserahkan Kemenhub.

Rahmat Effendi mengambil mobil hibah tersebut ke Bandung. Dirinya mengendarai mobil itu dari Bandung sampai ke Bekasi ditemani sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi.

Ia memilih untuk mengendarai kendaraan tersebut karena bisa mengemudi bus tersebut. "Saya ingin merasakan mengambil mobil untuk masyarakat dengan tangan saya sendiri,” tuturnya.


 


(SUR)