Benda Mencurigakan di Rumah Ketua KPK Berupa Paralon

Antonio    •    Rabu, 09 Jan 2019 13:00 WIB
benda mencurigakan
Benda Mencurigakan di Rumah Ketua KPK Berupa Paralon
Suasana di sekitar rumah Ketua KPK setelah ditemukan benda diduga bom di Bekasi, Rabu, 9 Januari 2019, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Benda mencurigakan ditemukan di depan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Polisi menyatakan benda itu bukan bom.

Kapolsek Jatiasih Kompol Illi Anas mengatakan mendapat laporan mengenai benda mencurigakan itu sekitar pukul 06.30 WIB, Rabu, 9 Januari 2019. Polisi telah mengecek benda tersebut.

"Usai dilihat, benda itu berupa paralon, yang dibuat menyerupai bom," kata Anas di Bekasi.

Baca: Polisi Selidiki Pelemparan Molotov di Rumah Pimpinan KPK

Benda itu diletakkan di depan rumah ketua lembaga antikorupsi itu. Saat ini, polisi tengah memeriksa benda tersebut. Olah tempat kejadian perkara sedang dilakukan.

"Saat ini kami masih tangani. Informasi lanjutan tunggu hasil penyelidikan nanti ya," ucap Anas.

Benda itu berada dalam sebuah tas berwarna hitam. Saat dibuka, tas berisi paralon, kabel berwarna, paku, baterai, hingga serbuk diduga semen putih.

Petugas keamanan setempat menemukan tas tergantng di pagar rumah. Saat ini, tas dan isinya dibawa tim Gegana untuk penelitian lebih lanjut. Sementara area di sekitar lokasi disterilkan.


(RRN)