Bahar bin Smith Didampingi Sembilan Pengacara

P Aditya Prakasa    •    Selasa, 18 Dec 2018 17:53 WIB
kekerasan anakkekerasan
Bahar bin Smith Didampingi Sembilan Pengacara
Bahar bin Smith memenuhi panggilan Polda Jawa Barat terkait laporan dugaan penganiayaan

Bandung: Bahar bin Smith memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jawa Barat untuk pemeriksaan kasus dugaan penganiayaan di Markas Polda Jawa Barat, Senin 18 Desember 2018.

Ditemani sejumlah pengacara, Bahar Bin Smith mendatangi gedung Ditreskrimum Polda Jawa Barat sekira pukul 12.30 WIB. Namun saat ditanyai wartawan, Bahar bin Smith tidak banyak menjawab kepada para awak media.

"Siap. Saya siap (diperiksa penyidik Polda Jabar)," kata Bahar bin Smith yang mengenakan pakaian serba putih.

Baca: Habib Bahar Diperiksa Atas Kasus Kekerasan Anak

Salah seorang pengacara Bahar bernama Azis menyebut kliennya ditemani sekitar sembilan kuasa hukum. Pihaknya akan segera mengumumkan hasil pemeriksaan apabila telah selesai.

"Ada sembilan pengacara. Untuk materi pemeriksaan, nanti kami kabarkan. Sekarang belum tahu," ucap Azis.

Sebelumnya Bahar bin Smith dilaporkan ke Polres Bogor dengan nomor laporan LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res Bgr tertanggal 5 Desember 2018. Dalam laporan itu, Habib Bahar dan beberapa orang lainnya diduga secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang dan atau penganiayaan dan/atau melakukan kekerasan terhadap anak.

Terduga korban berinisial MHU (17) dan Ja (18) beralamat di Bogor. Penganiayaan itu diduga terjadi di sebuah pesantren di Kampung Kemang, Bogor pada Sabtu, 1 Desember sekira pukul 11.00 WIB.

Perbuatan itu diduga bertentangan dengan Pasal 170 KUHP dan atau 351 KUHP dan atau Pasal 80 Undang-Undang Tahun 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.



(ALB)