Kasus Penemuan Mayat dalam Drum `Dipetakan`

Rizky Dewantara    •    Senin, 10 Dec 2018 11:59 WIB
penemuan mayat
Kasus Penemuan Mayat dalam Drum `Dipetakan`
Rekonstruksi pembunuhan Dufi yang jenazahnya dimasukkan ke drum lalu dibuang di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Senin 10 Desember 2018, Medcom.id - Rizky Dewantara

Bogor: Polres Bogor merekontruksi kasus pembunuhan terhadap Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jenazah Dufi ditemukan dalam sebuah drum di Kabupaten Bogor.

Pantauan Medcom.id, Senin, 10 Desember 2018, polisi menggiring tersangka dan membawa saksi ke lokasi rekonstruksi. Warga berkumpul di sekitar lokasi. Salah satu adegan yang menjadi sorotan yaitu tersangka memasukkan jenazah ke drum biru dan membawanya ke mobil.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan rekonstruksi berlangsung di tiga lokasi. Yaitu lokasi pembunuhan di sebuah kontrakan di Kampung Bubulak; lokasi pembuangan barang-barang korban di Cileungsi; dan lokasi pembuangan drum berisi jenazah di Klapanunggal.

"Rekontruksi dilakukan berurutan mulai dari lokasi pembunuhan hingga pembuangan jenazah. Seluruh pelaku, saksi, dan barang bukti dihadirkan dalam rekontruksi," kata Truno. 

Pada 18 November 2018, Polsek Klapanunggal menemukan jenazah dalam sebuah drum plastik di Jalan Narogong. Sehari kemudian, identitas jenazah diketahui.

Polisi lalu menangkap dua pelaku pembunuhan. Yaitu pasangan suami istri Nurhadi dan Sari.

Seorang pelaku lain dibekuk yaitu Yudi. Yudi membantu membuang jenazah di kawasan industri Klapanunggal.

Para tersangka dikenakan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 dan atau Pasal 365 ayat (3) subsider Pasal 363 dan atau Pasal 480 dengan ancam hukuman mati atau kurungan seumur hidup.

Lihat video:



(RRN)