Aktivitas Ketua DPR

Dirikan Sekolah Multimedia, Ade Komarudin Ikut Bangun Bangsa

Anindya Legia Putri    •    Sabtu, 05 Nov 2016 21:15 WIB
berita dpr
Dirikan Sekolah Multimedia, Ade Komarudin Ikut Bangun Bangsa
Ketua DPR RI Ade Komarudin (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Purwakarta: Ketua DPR RI Ade Komarudin menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pesantren tahap II (lanjutan), SMK Multimedia dan Panti Yatim Berprestasi, Yayasan Benteng Madani, yang terletak di Desa Benteng Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2016).

Membangun sekolah dan panti merupakan cita-cita Ade Komarudin dan keluarga besarnya sejak dahulu. Ia ingin  turut andil dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

"Kami dari mulai sesepuh, buyut, kakek, orang tua saya, kakak dan adik-adik saya, sejak dahulu memang punya cita-cita memajukan pendidikan. Dengan dibangunnya sekolah ini, secara bertahap semoga bisa terwujud," ujar Ade Komarudin, saat ditemui di kediamannya, di Purwakarta, Jawa Barat.

Program pendidikan yang akan dijalankan melalui sekolah tersebut merupakan amanah dari keluarga, yakni ayah dan almarhumah ibu, serta buyutnya, yang mewakafkan tanah untuk dijadikan pesantren.

"Ada yang sudah menjadi majelas taklim dan masjid agung di desa ini. Kemudian, ada yang menjadi satu lokasi pesantren dan Madrasah Ibtidaiyah. Sekarang, satu lokal saya ubah menjadi semacam panti, tapi anak yatim yang berkomitmen sekolah dari SD, SMP dan kejuruan atas, dan kemudian bersiap untuk pesantren," ujarnya.

Melalui sekolah tersebut, Ade ingin menciptakan tenaga kerja ahli yang keahliannya dapat berdaya guna dalam bidang pekerjaan. Ia memilih membangun sekolah berbasis multimedia guna mendukung kebutuhan industri di sekitar wilayah tersebut.

"Kenapa multimedia, karena perkiraan sementara bidang itu adalah bidang yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di daerah industri ini. Intinya, kami ingin mencetak adik-adik yang siap masuk dunia kerja. Jangan sampai tidak dapat kerja, karena akan ada kerja sama dengan para investor. Kita lebih memilih kebutuhan pasar apa, kita ikuti," kata Ade.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang turut serta menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pesantren tahap II (lanjutan), SMK Multimedia dan Panti Yatim Berprestasi, Yayasan Benteng Madani, menyatakan mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya, sekolah seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat Purwakarta.

"Kami jelas mendukung gagasan ini. Sebab, di Purwakarta belum ada lembaga pendidikan yang kuat karena belum ada sistem pendidikan yang kuat. Semoga nantinya lembaga ini dapat terus berlanjut dalam usaha memajukan pendidikan bangsa," kata Dedi.


(ROS)