Gubernur Aher Optimistis Pembukaan PON Jabar di Stadion GBLA

Mulvi Muhammad Noor    •    Selasa, 15 Mar 2016 13:32 WIB
pon 2016
Gubernur Aher Optimistis Pembukaan PON Jabar di Stadion GBLA
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat meninjau Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Selasa 15 Maret 2016 (Foto: MTVN/Mulvi)

Metrotvnews.com, Bogor: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan optimistis pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, pada September mendatang. Meski demikian, renovasi stadion itu harus rampung sebelum September 2016.

Pria yang akrab disapa Aher, itu mengatakan, Stadion GBLA bisa digunakan untuk PON jika renovasi selesai dalam waktu cepat. Pihaknya juga meminta persetujuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat.

"Memang sejauh ini belum ada rencana perubahan lokasi pembukaan. Tapi kalau renovasi selesai, KONI pusat menyetujui dan panitia di daerah tidak keberatan, tidak menutup kemungkinan pembukaan dipindah ke GBLA," kata Ahmad Heryawan, saat meninjau Stadion Pakansari, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/03/2016).

Rencananya, pembukaan dan penutupan PON Jabar itu akan digelar di Stadion Jalak Harupat. Ia berharap renovasi Stadion GBLA segera tuntas.

Sementara itu, pada masa pembangunannya, Stadion GBLA digadang-gadang sebagai stadion kebanggaan warga Jawa Barat. Stadion ini masuk jajaran stadion level nasional dengan kapasitas 38 ribu penonton, lebih besar dibanding kapasitas Stadion Jalak Harupat.

Hanya saja megahnya Stadion Jalak Harupat tercoreng kasus korupsi. Beberapa bagian stadion rusak, sehingga stadion megah ini belum bisa digunakan.




(TTD)