Dua Terduga Teroris di Cirebon Berkaitan dengan Teroris di Tambun

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 17 May 2018 20:43 WIB
terorisme
Dua Terduga Teroris di Cirebon Berkaitan dengan Teroris di Tambun
Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto usai menggeledah di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon,Kamis, 17 Mei 2018.

Cirebon: Dua terduga teroris berinisial H dan S yang ditangkap polisi di Kota dan Kabupaten Cirebon berkaitan dengan terduga teroris di Tambun, Bekasi.

“Terduga teroris yang ditangkap di Tambun menyebutkan dua nama, yaitu S dan H. Setelah kita selidiki ternyata orangnya memang ada. Jadi langsung kita tangkap,” kata Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto usai menggeledah di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon,Kamis, 17 Mei 2018.

Baca: Saksi Mendengar Tembakan Usai Penangkapan Teroris Tambun

Agung bilang, Meski rumah yang ditinggali oleh pelaku berinisial S di Desa Jemaras Kidul, juga ditinggali isterinya dan isteri dari pelaku bom Thamrin pada 2015 lalu, tapi keduanya tidak ikut diboyong. 

“Isterinya tidak (ditangkap),” kata Agung.

Agung belum mau mengonfirmasi peran dari dua terduga teroris yang ditangkap secara bersamaan di Cirebon Jawa Barat tersebut. Menurutnya, pihaknya akan mendalami lebih jauh peran dari keduanya dengan keterlibatan aksi teror di sujumlah daerah di Indonesia.

“Untuk masalah perannya, masih kita dalami,” ujar Agung.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian menangkap dua terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat. Penangkapan dilakukan didua lokasi berbeda, di Kota dan Kabupaten Cirebon, siang tadi.



(ALB)