Polisi: Ridwan Kamil Adang Pelanggar saat Razia

P Aditya Prakasa    •    Selasa, 21 Aug 2018 15:07 WIB
Polisi: Ridwan Kamil Adang Pelanggar saat Razia
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berpidato di Teras Cihampelas, Kota Bandung, Selasa 21 Agustus 2018. Medcom.id/P. Aditya Prakasa

Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku ditabrak motor yang melarikan diri dari razia di akun Instagram. Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina meluruskan insiden yang menimpa Gubernur terpilih Jawa Barat tersebut.

Agung mengatakan, pihaknya tengah menggelah razia di kawasan Jalan Surapati. Seorang pengendara motor berusaha melarikan diri karena panik, lalu diadang oleh Ridwan Kamil.

"Bukan nabrak, jadi memang ada pelanggar mau disetop. Karena lihat ada razia putar balik lawan arus," kata Agung di Markas Polrestabes Bandung, Selasa, 21 Agustus 2018.

Baca: Ridwan Kamil Ditabrak Motor saat Bersepeda

Saat melihat ada penhendara motor melarikan diri dari razia, Ridwan Kamil yang sedang menggunakan sepeda kemudian berupaya menghentikan.

"Dihalangi, (motor) berhenti. Intinya Pak Ridwan membantu polisi. Enggak nabrak, karena Pak Ridwan menghalangi," kata Agung.

Agung telah menindak pengendara motor yang berusaha melarikan diri dari razia itu. Motor pengendara juga telah dibawa ke kantor polisi.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku ditabrak pengendara motor saat bersepeda ke kantor. Emil menulis kronologi insiden yang dialaminya di Instagram.

"KABUR RAZIA NABRAK WALI KOTA. Barusan pas Bike to Work, saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia, di Jalan Surapati," tulis Emil dalam akun instagramnya.

 


 
(SUR)