Lokasi Penembakan Polisi Hanya 200 Meter dari Rumah Warga

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 25 Aug 2018 14:05 WIB
penembakan polisi
Lokasi Penembakan Polisi Hanya 200 Meter dari Rumah Warga
Lokasi penembakan dua anggota Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Barat di Tol Kanci-Pejagan, Desa Tambelang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 25 Agustus 2018. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.

Cirebon: Lokasi penembakan dua anggota Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Barat di Tol Kanci-Pejagan hanya berjarak sekitar 200 meter dari rumah penduduk.

Humas PT Semesta Marga Raya (SMR) Tol Kanci-Pejagan Sutono mengatakan, wilayah tersebut tepatnya ada di Desa Tambelang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Sekitar 200 meter-an dari rumah penduduk," kata Sutono di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Baca: 2 Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal di Tol Kanci-Pejagan

Sutono menjelaskan, saat ini polisi masih mengumpulkan bukti dan saksi dari sekitar lokasi kejadian. Sutono berjanji akan membantu polisi dan memberikan informasi jika dimintai keterangan.

"Untuk masalah kronologi dan lainnya, itu wewenang polisi," ungkap Sutono.

Dari pantauan Medcom.id, lokasi penembakan berada persis di pinggir area persawahan yang kering. Tidak begitu jauh dari lokasi kejadian, terdapat sejumlah gubuk dan peternakan lele.

Sebelumnya, dua anggota PJR Polda Jabar Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana ditembak oleh OTK saat melakukan patroli di Tol Kanci-Pejagan. Keduanya ditembak di KM 224 saat mencoba memperingatkan tiga OTK yang kedapatan berada di pembatas jalan tol.

Pelaku tidak menggunakan kendaraan. Mereka langsung lari keluar jalan tol setelah mendapat tembakan balasan dari petugas.

Baca: Polda Jabar Belum Ketahui Motif Penembakan Polisi di Tol Kanci-Pejagan


(DEN)