Seorang Terduga Teroris Ditangkap di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 23 Jun 2018 18:54 WIB
terorisme
Seorang Terduga Teroris Ditangkap di Depok
Ilustrasi - Medcom.id.

Depok: Satu terduga teroris, MM, ditangkap Densus 88 di Depok, Jawa Barat. Penangkapan MM tak berselang lama setelah polisi menembak mati dua terduga teroris, AS dan AZW.

MM, warga Lamongan Jawa Timur ditangkap di sebuah kontrakan yang berlokasi di Kecamatan Sukmajaya Depok, Jawa Barat. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, MM masih bagian dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) wilayah Bogor, Jawa Barat.

Hasyim, warga sekitar kontrakan menegaskan, penangkapan terhadap MM berlangsung singkat. Pria tersebut tidak melawan ketika dibawa oleh petugas.

"Saya lihat, dia (MM) langsung dibawa dengan tangan terborgol masuk ke dalam mobil Avanza hitam. Kejadiannya cepat sekali, kita enggak tahu yang bawa itu siapa," ungkapnya, Sabtu, 23 Juni 2018 di sekitar lokasi.

Baca: Terduga Teroris Rencanakan Aksi Teror saat Pemungutan Suara

Menurutnya, warga tidak mengetahui latar belakang MM, karena dikenal tidak banyak bicara. MM juga juga baru menetap di kontrakan tersebut bersama istri dan anaknya.

"Orangnya tertutup, jarang gaul dengan warga juga," bebernya.

Sebelumnya dua terduga teroris AS dan AZW dilumpuhkan petugas Densus 88 di Jalan Tole Iskandar sekitar pukul 07.30 WIB, Sabtu, 23 Juni 2018. Keduanya diberikan tindakan tegas setelah mencoba melakukan perlawanan kepada petugas saat ditangkap kini jenazah keduanya telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati.


(DMR)