Ledakan Guncang Indekos di Cikembar Sukabumi

ant    •    Selasa, 04 Sep 2018 14:57 WIB
ledakan
Ledakan Guncang Indekos di Cikembar Sukabumi
ilustrasi Medcom.id

Sukabumi: Sebuah ledakan terjadi di kompleks indekos wanita Selasa, 4 September 2018 di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ledakan berasal dari salah satu kamar.

"Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar dan penghuni kosan di Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar," salah seorang saksi, Selasa,4 September 2018. 

Informasi yang dihimpun dari pengelola kosan tersebut Rizal Fahlevi menyebutkan kamar tersebut dihuni oleh seorang wanita bernama Rosha Pristiwi, 22. Wanita tersebut merupakan warga Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi yang baru saja menikah dengan pria warga Banten. 

Akibat ledakan itu, kamar tersebut luluh lantak bahkan plafon atau atap kamar pun hancur akibat kerasnya ledakan itu. Bahkan motor motor Honda Beat milik penghuni yang merupakan karyawan PT GSI Cikembar juga rusak bagian
joknya.

"Warga langsung memadamkan api dan mengamankan sebagian barang. beruntung api tidak membesar dan menjalar ke bangunan lain," ujar Rizal.

Penghuni indekos Dede Suherlan mengatakan bahwa wanita itu sedikit tertutup dan setiap bepergian selalu menggunakan cadar. "Akan tetapi, tidak ada yang aneh dari perilaku sehari-harinya. Apalagi, wanita itu bekerja di pabrik sepatu PT GSI Kecamatan Cikembar," katanya.

Hingga saat ini Polsek Cikembar telah memasang garis polisi di lokasi ledakan. Pemasangan garis polisi tersebut dalam rangka penyelidikan pihak kepolisian.


(ALB)