Pelarian SS Terhenti, Setelah 32 Kali Mencuri Motor di Bandung

P Aditya Prakasa    •    Rabu, 01 Aug 2018 17:56 WIB
pencurian
Pelarian SS Terhenti, Setelah 32 Kali Mencuri Motor di Bandung
Polisi melakukan konferensi pers penangkapan SS, 21, pencuri motor yang sudah beraksi 32 kali di Bandung, Jawa Barat. Foto; Medcom.id/ P. Aditya Prakasa.

Bandung: Anggota Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung menangkap pencuri sepeda motor berinisl SS, 21. Aksi SS bisa terbilang 'licin' lantaran sudah 32 kali berhasil menggondol sepeda motor di wilayah Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo mengatakan, pelarian SS terhenti saat membawa kabur motor di kawasan Mohammad Toha, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

"Setelah ada laporan pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Regol, anggota kita langsung memburu pelaku. SS pun ditangkap di rumahnya di Bandung," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Rabu, 1 Agustus 2018.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Hendro, SS kerap meresahkan warga karena aksinya. Saat beraksi, SS juga tidak segan melukai korbannya.

"Kepada pelaku kita kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun," jelas Hendro.

Sementara itu dalam pengakuannya, SS tidak butuh waktu lama saat beraksi membobol kunci kontak motor incarannya.  Setelah berhasil mencuri, motor tersebut dijual dan hasil penjulan motor curian itu digunakan untuk senang-senang.

"Paling lama satu menit. Setelah motornya dijual, ya uangnya buat makan sehari-hari sama hura-hura," kata SS.


(DEN)