Balita Tewas Korban Kebakaran di Bandung

Bocah Surya Diduga Coba Cari Tempat Dingin

Roni Kurniawan    •    Kamis, 03 May 2018 22:35 WIB
kebakaran
Bocah Surya Diduga Coba Cari Tempat Dingin
Keluarga berdoa di dekat jenazah Surya. Surya, bocah usia 5 tahun, meninggal karena kebakaran di kawasan Lengkong, Bandung, Kamis, 3 Mei 2018, Medcom.id - Roni

Bandung: Petugas dan warga membutuhkan waktu dua jam untuk menemukan Surya, 5, setelah kobaran api di pemukiman di Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Bandung, Jawa Barat, padam. Surya ditemukan tak bernyawa di kamar mandi.

Rudiana, 35, warga setempat, ikut mencari Surya. Ia dan pencari lain menemukan Surya dalam posisi tengkurap dan tertutup reruntuhan rumah.

"Mungkin dia mencari tempat dingin untuk menyelamatkan diri. Tapi dia sudah tertimpa reruntuhan," kata Rudiana di lokasi kejadian, Kamis, 3 Mei 2018.

Surya hanya seorang diri di dalam rumah saat kebakaran. Surya yang tengah berada di lantai dua rumahnya terjebak kobaran api di pemukiman di belakang Hotel Papandayan itu.

Baca: Tabung Elpiji Meledak, 26 Rumah Terbakar

"Surya tadi lagi main sama pamannya di atas. Tapi ditinggal dulu ke bawah sama pamannya. Tahu-tahu api sudah besar. Dia (Surya) sendirian di rumah," kata Rudiana, 35, warga setempat.

Baca: Saat Kebakaran, Bocah Surya Sendirian di Sebuah Rumah

Petugas lantas membawa jenazah Surya ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dibersihkan. Rencananya, anak yatim itu dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 4 Mei 2018, besok.



(RRN)