Ridwan Kamil Minta Persib Bina Bobotoh

Roni Kurniawan    •    Senin, 24 Sep 2018 14:14 WIB
kekerasankerusuhanliga 1 indonesia
Ridwan Kamil Minta Persib Bina Bobotoh
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta PT Persib Bandung Bermartabat membina Bobotoh, julukan suporter Persib. Ridwan kamil merujuk pengeroyokan suporter Persija Jakarta oleh sekelompok Bobotoh di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018 kemarin.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyesalkan insiden pengeroyokan yang berujung meninggalnya salah satu suporter Persija. Karena itu dia menilai harus ada pembinaan agar hal sama tidak terulang.

"Saya sangat menyesalkan dan meminta PT Persib untuk terus melakukan pembinaan kepada bobotoh ataupun kepada mereka yang menjadi fans bolanya," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 24 September 2018.

Baca: Ridwan Kamil Kecam Tindakan Biadab Oknum Bobotoh

Emil semakin menyesal karena Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas, justru berasal dari Indramayu, Jawa Barat, yang hijrah ke Jakarta. Emil meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut guna memberikan efek jera.

Emil meminta manajer Persib Umuh Muchtar untuk datang ke rumah duka di Indramayu guna menyampaikan belasungkawa secara langsung. Emil sendiri belum memastikan akan ke rumah duka karena memiliki agenda padat.

"Saya minta Pak Umuh ke Indramayu, kalau enggak salah posisinya sekarang di Indramayu untuk mengunjungi keluarga korban," tegasnya.

Baca: Polisi Tetapkan 8 Oknum Bobotoh Tersangka


(SUR)