Polisi Larang Penonton Sepakbola Asian Games Bawa Tas

Antonio    •    Minggu, 05 Aug 2018 15:49 WIB
asian games
Polisi Larang Penonton Sepakbola Asian Games Bawa Tas
Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 5 Agustus 2018. Foto: Medcom.id/ Antonio.

Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota melarang masyarakat yang hendak menonton pertandingan sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, membawa tas atau ransel.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengatakan, pelarangan tersebut dimaksud untuk mencegah masuknya barang berbahaya ke dalam stadion.

"Tidak boleh membawa apapun juga termasuk tas punggung. Jadi nanti ketika kita sortir dan bawa tas punggung, pilihannya ada dua, enggak boleh masuk atau pulang titipkan tas dulu, lalu kembali kesini," kata Indarto di Bekasi, Minggu, 5 Agustus 2018.

Indarto menjelaskan, di stadion juga tidak disediakan tempat penitipan tas. Sehingga, penonton yang membawa tas harus pulang atau menitipkan tasnya ke tempat lain.

Menurutnya, pelarangan membawa tas itu sudah sesuai dengan aturan FIFA. Jika tetap membawa tas, maka Indonesia akan mendapat sanksi dari FIFA.

"Mau enggak mau harus (tidak bawa tas), tas samping, tas pinggang, tas semuanya enggak boleh," jelas Indarto.

Mulai besok, Senin, 6 Agustus 2018, pihaknya akan melakukan sterilisasi Stadion Patriot Candrabaga. Yang diperkenankan masuk ke dalam stadion hanya yang memiliki tanda pengenal khusus.

"Dikhawatirkan (ada) membawa barang yang membahayakan, kan senjata juga bisa dirakit kan," pungkas Indarto.

Sejauh ini diketahui bahwa, akan ada sembilan tim sepakbola dari sembilan negara yang masuk dalam grup A dan B. Sembilan tim itu akan bertanding di stadion berkapasitas 30 ribu orang itu.

Grup A terdiri dari Indonesia, Hongkong, Laos, Palestina dan Taiwan, dan Grup B yakni Thailand, Uzbekistan, Bangladesh dan Qatar.


(DEN)