Pencuri Modus Tabrak Diri ke Mobil Ditangkap

Antonio    •    Senin, 02 Apr 2018 15:48 WIB
pencurian
Pencuri Modus Tabrak Diri ke Mobil Ditangkap
Kapolsek Bantargebang Kompol Siswo. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Satu pencuri dengan modus tabrak diri ke mobil, J, 42, ditangkap Polsek Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Pelaku baru-baru ini beroperasi bersama tiga rekannya di kawasan Bantargebang.

Peristiwa itu terungkap ketika pelaku bersama dengan rekan-rekannya, S, Y dan E beraksi di Jalan Raya Narogong, Kelurahan Cikiwul, Bantargebang, Rabu 21 Maret 2018 siang.

Kejadian bermula ketika pelaku E menyeberang jalan dan sempat menyenggol spion mobil kendaraan korban, Kuwatman hingga tertutup. Tapi korban tidak menghiraukan spionnya tertutup.

Setelah berjalan sekitar 500 meter, ada dua pengendara berboncengan berhenti dan menghentikan korban agar berhenti dan menepi. Saat korban menepi, pelaku berkata kalau orang yang diserempet tergeletak dan berdarah.

"Kemudian pelaku lainnya membuka pintu sebelah kiri dan pelaku lainnya masuk ke dalam mobil dan meminta uang ke korban untuk biaya pengobatan," kata Kapolsek Bantargebang Kompol Siswo di Bekasi, Senin, 2 April 2018.

Korban sempat mengaku tidak memiliki uang tapi pelaku menggeledah tas korban untuk mengambil uang sebesar Rp700 ribu dengan alasan sebagai uang jaminan.

Saat pelaku meninggalkan lokasi, korban berencana untuk melaporkan peristiwa yang menimpanya ke kantor. Tapi, telepon genggamnya yang sedang diisi ulang hilang. Diduga yang mengambil telepon genggam itu adalah salah satu pelaku.

Akhirnya, korban memutuskan untuk kembali ke arah kantor. Di perjalanan ia melihat salah satu pelaku yang diduga mengambil telepon genggam miliknya tengah duduk di atas motor.

"Korban sedang balik kanan ke kantor dan melihat tersangka duduk di pinggir jalan. Setelah melihat, dia menabrakkan mobilnya ke tersangka di atas motor sehingga luka - luka," ujarnya.

Saat itu ada anggota polisi yang ada di lokasi sehingga pelaku J dan sepeda motornya langsung diamankan. Sementara, tiga rekan pelaku lainnya lari meninggalkan lokasi.

J dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

 


(SUR)