Pemprov Jabar Segera Menindaklanjuti Catatan BPK

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 14 Jun 2017 18:51 WIB
penilaian bpk
Pemprov Jabar Segera Menindaklanjuti Catatan BPK
Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa -- ANT/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menindaklanjuti catatan dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK) dalam laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPH LKPD) Tahun Anggaran 2016. Salah satunya terkait persoalan aset PON/Peparnas 2016.

"PB PON (Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional) akan membuat laporan keuangan terintegrasi yang kemudian diaudit Inspektorat," kata Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa di Bandung, Rabu 14 Juni 2017.

Menurut Iwa, setelah selesai diaudit nantinya diserahkan oleh PB PON pada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam waktu 60 hari setelah BPK menyampaikan LHP LKPD. "Untuk saat ini perbaikan sudah mulai berjalan, kita optimistis perbaikan berjalan dengan baik," ujarnya.

Iwa mengaku bersyukur, LHP LKPD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2016 berbuah opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) dari BPK. Meskipun tahun lalu BPK menemukan beberapa catatan dalam kegiatan organisasi perangkat daerah juga pelaksanaan PON/Peparnas, namun tidak memengaruhi pada opini WTP.

"Peraihan WTP keenam kalinya adalah hasil perjuangan seluruh jajaran Pemprov Jabar didukung DPRD. Pak Gubernur Optimis WTP ketujuh bisa diraih. Saya akan koordinir agar terus bisa meraih opini WTP dan menghadirkan yang terbaik," pungkasnya.


(NIN)