Polres Cirebon Sita Makanan Kedaluwarsa Siap Edar

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 30 May 2017 15:15 WIB
makanan berbahaya
Polres Cirebon Sita Makanan Kedaluwarsa Siap Edar
Polres Cirebon menyita makanan kedaluwarsa. (Metrotvnews.com/Dok Polres Cirebon)

Metrotvnews.com, Cirebon: Sejumlah makanan kedaluwarsa disita oleh Satgas Pangan Polres Cirebon. Makanan tak layak konsumsi itu didapatkan dalam penggrebegan di dua industri rumahan Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kasatreskrim Polres Cirebon, AKP Reza Arifian, di dua indurstri rumahan itu, sejumlah makanan kedaluwarsa dikemas ulang dan kembali diedarkan.

"Kami dapati makanan kedaluwarsa itu di rumah milik S, 36, dan C, 39, warga Desa Setu Wetan," kata Reza di Cirebon, Selasa, 30 Mei 2017.

Modus yang dilakukan oleh pemilik usaha yaitu menerima makanan kedaluwarsa dari sejumlah penyuplai. Makanan kemudian dikemas kembali dan dijual ke sejumlah pasar di wilayah Cirebon.

Saat dilakukan penggerebekan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa mie, wafer, kacang dan sejumlah makanan kedaluwarsa lainnya.

Para pelaku mengaku telah menjalankan aksinya selama tiga tahun. Polisi masih mengembangkan kasus ini. Termasuk, mencari para penyuplai makanan kedaluwarsa. Belum ada tersangka dalam kasus ini.


(SAN)