Emil Bantah Gaet Politikus Golkar dalam Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Rabu, 26 Jul 2017 12:35 WIB
pilkada 2018
Emil Bantah Gaet Politikus Golkar dalam Pilgub Jabar
Emil dalam deklarasi dirinya maju di Pilgub Jabar dan diusung Partai NasDem, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Ridwan Kamil alias Emil mengaku mendapat saran untuk menggaet politikus Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Namun Emil membantah menggaet politikus Golkar untuk maju dalam pemilihan.

Pada Senin 24 Juli 2017, Juru Bicara DPD Golkar Jawa Barat M.Q. Iswara menilai, Emil tak etis dalam pernyataannya. Yaitu mengajak anggota DPR RI dari Partai Golkar Daniel Muttaqien Syafiudin berpasangan dalam kontestasi Pilgub Jabar.

"Tidak elok. Harusnya dia menghargai urusan rumah tangga partai kami. Secara internal, kami juga sudah ada keputusan. Ada baiknya silakan pikirkan partai masing-masing, dan hormati keputusan partai lain,” kata Iswara dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Namun Emil yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu membantah pernyataan Iswara. Ia mengaku tak pernah mengajak Daniel dalam pemilihan.

Emil bercerita, saat berkunjung ke Kabupaten Indramayu sepekan lalu, ia menampung aspirasi dari masyarakat setempat.

Masyarakat Indramayu, lanjut Emil, memintanya untuk berpasangan dengan tokoh Pantura. Masyarakat menyampaikan dua nama, yaitu Sultan Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat dan anggota DPR RI dari Partai Golkar Daniel Muttaqien Syafruddin.

"Itu kan aspirasi masyarakat Pantura (Pantai Utara), bukan saya yang menawarkan diri," kata Emil ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu 26 Juli 2017.

Emil kemudian mengatakan, bila menggandeng Daniel, ia harus berkomunikasi lebih dulu dengan Golkar. Sebab, Partai Golkar sudah mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi maju dalam Pilgub Jabar. 

"Dan yang namanya aspirasi pasti saya tampung, enggak mungkin kalau saya menolak kan," pungkas Emil.



(RRN)