Polisi Berlakukan Buka Tutup di Rest Area

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 02 Jun 2017 13:07 WIB
mudik lebaran 2017
Polisi Berlakukan Buka Tutup di Rest Area
Kepadatan area peristirahatan saat arus mudik.

Metrotvnews.com, Cirebon: Area peristirahatan 207 Tol Palimanan-Kanci, Cirebon, Jawa Barat, diprediksi akan padat saat arus mudik. Kepolisian setempat akan memberlakukan sistem buka tutup.

Sistem buka tutup dilakukan saat arus kendaraan yang melintasi tol Palikanci mengalami peningkatan. Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Bachtiar memprediksi peningkatan arus mudik akan terjadi bebarengan dengan masa libur kerja.

"Sistem buka tutup itu, akan dilakukan ketika arus mudik sudah meningkat dan rest area sudah tidak bisa menampung," kata Adi di Cirebon, Jumat, 2 Juni 2017.

Untuk menghemat waktu, polisi meminta pengelola area peristirahatan menyediakan sistem informasi tentang kapasitas parkir kendaraan. Sistem tersebut untuk menginformasikan sisa kuota kendaraan di lahan parkir area peristirahatan tersebut.

"Biar nanti sebelum masuk, pengemudi bisa melihat dulu. Apakah sudah penuh, atau masih ada sisa tempat parkirnya," kata Adi.

Area peristirahatan 207 merupakan rest area terakhir yang memiliki SPBU. Sehingga, kendaraan yang akan masuk ke rest area 207, bukan hanya untuk istirahat, melainkan juga untuk mengisi BBM.

"Kami juga sudah meminta kepada Pertamina untuk menambah stok BBM di SPBU rest area 207," kata Adi.


(SAN)