Car Free Night Digelar di Dekat Tiga Mal di Tangsel

Farhan Dwitama    •    Senin, 31 Dec 2018 10:54 WIB
perayaan tahun baru
<i>Car Free Night</i> Digelar di Dekat Tiga Mal di Tangsel
Ilustrasi Tahun Baru, MI - Galih Pradipta

Tangerang: Car free night atau malam bebas kendaraan digelar pada malam pergantian tahun 2018 menuju 2019 di Tangerang Selatan, Banten. Penerapannya selama empat jam mulai pukul 21.00 WIB, Senin, 31 Desember 2018.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan car free night dilakukan di kawasan BSD, Alam Sutera, dan Kelapa Dua. Tiga lokasi itu merupakan kawasan yang menjadi pusat keramaian, terutama di malam Tahun Baru.


(Rekayasa lalu lintas di Aeon Tangerang Selatan di malam pergantian tahun, Senin 31 Desember 2018, dok: Polresta Tangsel)

"Akan kami rekayasa lalu lintas dengan cara penutup jalur yang menjadi akses terdekat dari lokas yang menjadi pusat perayaan pergantian tahun," ungkap Lalu di Tangerang Selatan.

Tiga kawasan itu merupakan lokasi mal ternama di Tangerang Selatan. Yaitu Aeon, Living World Mal, dan Summarecon Mal Serpong.


(Rekayasa lalu lintas di sekitar Summarecon Mall Serpong Tangerang Selatan di malam pergantian tahun, Senin 31 Desember 2018, dok: Polresta Tangsel)

Demi kelancaran lalu lintas pada malam perayaan tahun baru ini, lanjut Lalu, pihaknya akan menyiagakan sebanyak 125 anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel dibantu unsur Polsek se-Tangerang Selatan. 

“Kami imbau juga masyarakat pengguna jalan tetap mematuhi peraturan lalu lintas, dengan menggunaka helm, membawa surat-surat lengkap kendaraan, dan taat terhadap aturan dan rambu-rambu yang berlaku,” katanya.


(Rekayasa lalu lintas di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, di di malam pergantian tahun, Senin 31 Desember 2018, dok Polresta Tangsel)



(RRN)