Dua Begal di Bandung Tewas Ditembak

P Aditya Prakasa    •    Selasa, 11 Dec 2018 09:21 WIB
begal motor
Dua Begal di Bandung Tewas Ditembak
ilustrasi Medcom.id

Bandung: Petualangan Adi Supriatna, 21, dan Agun Gunawan, 22, mencari korban untuk dibegal berakhir. Kedua dada mereka ditembus timah panas oleh polisi.

Adi dan Agun tewas ditembak polisi saat berusaha melawan dari kejaran petugas Satuan Reskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasatreskrim AKBP Mochamad Rifai di Jalan Cisaranten Wetan, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung pada Selasa 11 Desember sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

"Kita lakukan tindakan tegas karena pelaku berusaha kabur dan melawan menggunakan senjata tajam," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Irman Sugema melalui Mochamad Rifai di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung. 

Ditembaknya kedua pria itu berawal dari kasus pencurian kendaraan bermotor di kawasan Sumur Bandung pada Minggu, 9 Desember 2018 lalu. Setelah mendapatkan informasi, polisi memburu kedua pelaku yang rencananya diduga akan beroperasi di wilayah Kecamatan Cinambo, Kota Bandung.

"Kita lalu membuntuti dari kawasan Cingised hingga ke Cisaranten. Kemungkinan dia mau beraksi juga," kata Rifai.

Saat hendak ditangkap, keduanya tak menggubris tembakan peringatan oleh polisi. Kedua pelaku berusaha melawan dengan menggunakan sebilah pisau. Polisi pun terpaksa menembak keduanya di bagian dada 

"Mereka jaringan Lampung," kata Irman.



(ALB)