Ridwan Kamil Lantik Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar

Roni Kurniawan    •    Selasa, 04 Dec 2018 12:17 WIB
Pelantikan pejabat
Ridwan Kamil Lantik Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar
Proses pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kuningan dan Wali Kota-Wakil Wali Kota oleh Gubernur Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 4 Desember 2018.

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak 2018 lalu di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa 4 Desember 2018.

Dua kepala daerah yang dilantik yaitu, Acep Purnama-Muhammad Ridho Suganda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuningan dan Ade Uu Sukaesih-Kota Nana Suryana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar.

"Alhamdulillah, pagi ini kita melantik Bupati Kuningan dan Wabup Kuningan dan Walkot serta Wawalkot Banjar," kata Emil usai pelantikan.

Emil mengaku telah memberikan wejangan kepada para kepala daerah tersebut untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Bahkan Emil meminta para kepala daerah terpilih agar bisa menjadi cermin bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang ada dilingkungan masing-masing pemerintahan.

"Saya menitipkan selalu tiga hal, satu untuk menjaga integritas dari level pimpinan sampai ASN. Kedua, tolong melayani masyarakat dengan sepenuh hati, bawalah perubahan jadilah pemimpin yang turun tangan, bukan tunjuk-tunjuk tangan. Yang ketiganya adalah profesionalitas terus ditingkatkan," beber Emil.

Emil berharap, dengan tiga hal tersebut roda pemerintahan akan berjalan dengan baik dan bersih. Bahkan ia memastikan jika pesan tersebut bisa dijalankan akan meningkatkan kemampuan para ASN.

"Ada program dari gubernur dikursuskan sekolah di tiga negara yang sudah ada kerjasma, Singapura, Korea Selatan dan Amerika Serikat. Lain-lain pengembangan potensi pariwisata menjadi sbuah unggulan dalam lima tahun kedepan," bebernya.

Emil pun berharap, para kepala daerah terpilih untuk berpacu mengejar prestasi dengan berbagai keberhasilan yang dibangun di masing-masing daerah. "Lain-lain saya kira sama, mudah-mudahan mereja jadi pemimpin yang berprestasi dan mendapatkan apresiasi dari warga," pungkasnya.




(ALB)