Jokowi Ingin Menang Banyak di Jawa Barat

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 10 Nov 2018 17:57 WIB
pilpres 2019
Jokowi Ingin Menang Banyak di Jawa Barat
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 November 2018. Medcom.id/ Roni Kurniawan.

Bandung: Provinsi Jawa Barat menjadi perhatian khusus bagi calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan Jokowi ingin kemenangan banyak di tanah Pasundan.

"Kita ingin di Jawa Barat ini menangnya, menang banyak. Di Jawa Barat survei terakhir menang, tapi menangnya menang tipis. Saya pengennya menang tebal," kata Jokowi saat acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 November 2018.

Dihadapan para pendukung, Jokowi mengajak semua untuk bekerja keras untuk mendapatkan suara lebih banyak di Jabar.

Namun Jokowi masih enggan menargetkan jumlah suara di Jabar yang menjadi salah satu lumbung suara untuk Pilpres 2019 nanti. Pasalnya lebih dari 30 juta warga yang memiliki hak suara untuk pesta demokrasi tahun depan.

"Ya nanti nunggu survei, kalau surveinya sudah, baru kita diperikat oleh sampling dan data yang benar," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Akan tetapi, Jokowi mengaku dukungan dari rakyat Jabar saat ini sangat besar. Hal itu ia rasakan saat blusukan ke beberapa tempat baik saat melaksanakan perjalanan dinas atau pun menghadiri berbagai undangan acara.

"Kalau sekarang kan hanya perasaan saya waktu ke desa, waktu ketemu di pasar, waktu ketemu di mall, waktu ketemu di kampung, kan bisa saya rasakan," ungkap Jokowi.


(DEN)