Rekonstruksi Pembunuhun di Bekasi Dua Hari

Antonio    •    Rabu, 21 Nov 2018 12:39 WIB
Pembunuhan di Bekasi
Rekonstruksi Pembunuhun di Bekasi Dua Hari
Situasi rekonstruksi di lokasi pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, Rabu 21 November 2018. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Pihak kepolisian akan merekonstruksi di enam titik berbeda terkait kasus dugaan pembunuhan satu keluarga di Jalan Bojongnangka II, Jatirahayu, Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Rekonstruksi direncanakan bakal dilakukan selama dua hari.

"Selesai di sini tuntas, kita baru bergeser. Dua hari kita rencanakan, kita maksimalkan hari ini. Kalau sudah mentok waktunya nggak cukup kita lanjutkan besok," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto di Bekasi, Rabu, 21 November 2018.

Dia mengatakan lokasi yang akan direkonstruksi di antaranya tempat kejadian di Bekasi. Polisi juga akan merekonstruksi tempat penyembunyian mobil, pembuangan alat bukti di Cikarang, hingga lokasi pelarian dan penangkapan di Garut.

"Untuk membantu menguatkan alat bukti," tuturnya.

Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi karena Dendam

Pihak kepolisian akan menyelaraskan alat bukti dengan rekonstruksi. Alat bukti yang telah dikumpulkan yakni keterangan tersangka, laboratorium forensik, hasil autopsi dan beberapa bukti lain.

Pihak kepolisian melakukan rekonstruksi di lokasi kejadian sejak hari ini. Sebelumnya prarekonstruksi telah dilakukan di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Haris Simamora menjadi tersangka pembunuhan Daperum Nainggolan sekeluarga.


(SUR)