Sopir Serangan Jantung, Truk Seruduk Angkot & Pedagang

Arga sumantri    •    Jumat, 17 Mar 2017 06:26 WIB
kecelakaan lalu lintas
Sopir Serangan Jantung, Truk Seruduk Angkot & Pedagang
Ilustrasi/Istimewa

Metrotvnews.com, Sukabumi: Utom Supriadi kena serangan jantung saat mengemudikan truk tangki bermuatan elpiji. Truk yang dikemudikannya pun menyeruduk angkutan kota, lapak pedagang, juga sepeda motor.

Kepala Subdirektorat Kecelakaan Lalu Lintas Polres Sukabumi, Bripka Wangsit Edhi Wibowo, mengatakan peristiwa terjadi di depan Terminal Cibadak, Kecamatan Sibadak.

Peristiwa bermula saat truk dengan nomor polisi F 8170 Ql itu melaju dari Jakarta menuju Sukabumi. Mulanya, truk melaju dengan kecepatan rendah. Namun, saat di depan Terminal Cibadak, lajunya tak terkendali.

"Laju truk tersebut tidak terarah dan menyeruduk kendaraan yang ada di depannya," kata Wangsit seperti dilansir Antara, Kamis 16 Maret 2017.

Truk yang dikendarai Utom baru berhenti setelah menabrak lapak pedagang dan trotoar. Warga langsung menyemut melihat kondisi truk.

Beberapa angkot, lapak pedagang, dan dua unit sepeda motor rusak. Pada insiden itu, Utom meninggal. Jasad Utom dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Hasil visum menunjukkan Utom tewas akibat serangan jantung yang dideritanya. Wangsit mengatakan jasad sopir truk itu sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halamannya, Mekar Alam RT 01/04, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. Sementara itu, truk dan kendaraan lainnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas, dievakuasi.

Nia, pemilik lapak yang tertabrak truk, mengatakan dirinya melihat laju truk yang tak terarah dan menabrak apa yang ada di depannya. Truk itu baru berhenti setelah menabrak lapak dagangannya hingga rusak.

"Saya lihat sopir seperti tertidur di setir. Setelah dievakuasi, polisi yang dibantu warga, baru tahu kalau sopirnya sudah meninggal dunia," ungkap Nia.



(UWA)