Warga Karawang Bentrok dengan Satpam Perusahaan Pengembang

   •    Selasa, 11 Oct 2016 18:22 WIB
bentrokan
Warga Karawang Bentrok dengan Satpam Perusahaan Pengembang
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Karawang: Bentrok antara warga dengan pihak perusahaan pengembang properti pecah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sejumlah karyawan dan warga terluka.

Bentrok melibatkan ratusan warga di Dusun Cisadang, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, dengan petugas pengamanan (satpam) PT Pertiwi Lestari. 

Humas PT Pertiwi Lestari, Agus Prijanto mengatakan, bentrok bermula ketika perusahaan pengembang tersebut melakukan pengerasan jalan dari arah Dusun Cisadang menuju Kiara Hayam. Jalan konsorium itu rencananya akan diproyeksikan sebagai penghubung kawasan industri baru di Karawang.

"Tiba-tiba muncul warga mengadang dengan membawa senjata tajam dan membawa potongan bambu," ucap Agus kepada wartawan, Selasa (11/10).

Warga juga disebut mengadang eskavator dan buldozer milik Pertiwi Lestari. "Sejumlah security dan karyawan kita di lapangan menjadi korban," ucapnya.

Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanudin menyebutkan saat ini kondisi lokasi bentrokan sudah terkendali. Dua pleton Brimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Karawang sudah bersiaga di lokasi.

Sedangkan sejumlah korban dari dua belah pihak telah dibawa ke rumah sakit. "Di lokasi kita menemukan sejumlah senjata tajam dan bambu runcing," ucapnya.

Polisi telah mengamankan tiga orang petugas pengamanan perusahaan untuk dimintai keterangan terkait bentrokan. Polisi masih menyelidiki motif dan latar belakang bentrokan. (Media Indonesia/Cikwan Suwandi)


(SAN)