Malam Ini, Jalur Tol Jakarta - Cikampek Lancar

Antonio    •    Sabtu, 17 Feb 2018 02:19 WIB
jalan tolperayaan imlek
Malam Ini, Jalur Tol Jakarta - Cikampek Lancar
Suasana lalu lintas di Pintu Masuk Tol Bekasi Barat, Jumat malam, 16 Februari 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek mulai lancar pada pukul 22.30 WIB, Jumat 16 Februari 2017. Kepadatan kendaraaan yang terjadi pada siang hari sudah mulai terurai.

Humas Jasamarga cabang Jakarta - Cikampek, Irwansyah mengatakan saat ini kepadatan lalu lintas mencapai empat kilometer dari Gerbang Tol Cikarang Utama.

Ia menjelaskan, kepadatan kendaraan di Tol Jakarta Cikampek terjadi dari Km 38 smpe Km 42 atau dari Gerbang Tol Cikarang Timur sampai dengan Gerbang Tol Karawang Barat. Kepadatan disebabkan adanya pengerjaan proyek Jakarta - Cikampek Elevated. 

"Untuk malam ini kepadatan hanya terjadi mulai dari cikarang utama ke Karawang Barat karena ada penyempitan lajur," kata Irwansyah di Bekasi.

Jumlah kendaraan di Tol Jakarta Cikampek ke arah Cikampek dan Jakarta relatif normal. "Sampai tadi sore untuk arah Cikampek sekitar 22.300 untuk arah Jakarta sekitar 20.100 kendaraan. Selebihnya lancar," ujarnya.

Ia menambahkan sempat melakukan contra flow pada pukul 12.30 WIB. Rekayasa contra flow dari Gerbang Tol Cikarang Utama sampai ke Gerbang Tol Karawang Barat sampai dengan pukul 20.00 WIB.

"Itu tadi siang terjadi kepadatan dari Cikunir sampai dengan Karawang Barat. Tapi, untuk sore kepadatan terjadi dari Cibitung hingga Karawang Barat," imbuhnya.


(RRN)