PAN tak Sodorkan Wakil untuk Deddy Mizwar

Roni Kurniawan    •    Rabu, 25 Oct 2017 11:01 WIB
pilgub jabar 2018
PAN tak Sodorkan Wakil untuk Deddy Mizwar
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Amanat Nasional (PAN) mantap mendukung Deddy Mizwar (Demiz) maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada serentak 2018. Tapi PAN tidak akan menyodorkan kadernya sebagai calon wakil gubernur mendampingi Demiz.

PAN saat ini hanya mempunyai empat kursi di legislatif. Hal itu menjadi landasan bagi PAN untuk tidak mengajukan kadernya menjadi calon wakil gubernur termasuk nama Desi Ratnasari yang sempat diramaikan akan diusung.

"Enggak, PAN tidak menyiapkan kader maju di wakil gubernur. Desi tidak akan dimasukkan, saya kira PAN realistis melihat situasi kondisi," ujar Ketua Harian DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad saat dihubungi via telepon seluler, Rabu 24 Oktober 2017.

Hasbullah mengaku, awalnya PAN mengusung Wali Kota Bogor Bima Arya untuk maju sebagai Wakil Gubernur Jabar. Namun Bima Arya telah memutuskan untuk tetap memimpin Kota Bogor dan menolak pinangan menjadi calon orang nomor dua di Jabar.

"PAN mengajukan Kang Bima, tapi dia tetap di Kota Bogor. Sehingga pan tidak menyiapkan calon wakil gubernur," ungkapnya.

Hasbullah mengatakan, PAN akan menyerahkan calon wakil gubernur kepada partai koalisi nanti yang sama memberikan dukungan terhadap Demiz. PAN berkomitmen akan mendukung penuh Demiz menjadi calon Gubernur Jabar.

"Sehingga calon wakil gubernur milik partai koalisi nanti," tegasnya.


(ALB)