Ridwan Kamil Butuh Pendamping yang Bisa Melengkapi Kekurangannya

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 26 Nov 2017 15:05 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Butuh Pendamping yang Bisa Melengkapi Kekurangannya
Bakal calon gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat berkunjung ke Cirebon, Sabtu, 25 November 2017, MTVN - Ahmad Rofahan

Cirebon: Ridwan Kamil tak mau terburu-buru menentukan calon pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Pria yang akrab disapa Emil itu menjadi bakal calon gubernur Jabar yang mendapat dukungan dari empat partai.

Emil mengaku membutuhkan sosok wakil yang bisa menambal kekurangannya. Ia tak mempermasalahkan latar belakang sosok tersebut. Namun ia juga melihat hasil survei elektabilitas dari sosok itu.

Maret 2017, Partai NasDem mendeklarasikan Emil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Langkah NasDem itu pun disusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golkar.

Sejak itu, ketiga partai saling berlomba menyodorkan nama sebagai calon pendamping Emil. Namun sejak itu pula, Emil belum menentukan nama calon wakil gubernur.

Emil justru memberikan waktu pada beberapa nama untuk menyosialisasikan diri ke masyarakat. Waktu yang diberikan Emil yaitu akhir Desember 2017.

"Nah, nanti hasilnya akan diumumkan menjelang pendaftaran," kata Emil saat berkunjung ke Cirebon, Sabtu 25 November 2017.

Emil mengatakan batas waktu sosialisasi terbilang rasional. Namun ia juga tak masalah bila mendaftar ke KPU Provinsi Jabar jelang penutupan. 



(RRN)