Truk Terguling Menutup Jalur Kereta di Tasikmalaya

Kristiadi    •    Kamis, 07 Dec 2017 11:02 WIB
kecelakaan truk
Truk Terguling Menutup Jalur Kereta di Tasikmalaya
Sebuah truk terguling hingga menutup jalur kereta api di Kampung Sukarasa, Desa Mangungsari, Kecamatan Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat -- MI/Kristiadi

Tasikmalaya: Sebuah truk terguling hingga menutup jalur kereta api di Kampung Sukarasa, Desa Mangungsari, Kecamatan Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Akibatnya, dua kereta api dari arah Bandung dan Jawa Tengah terpaksa terhenti di Stasiun Ciawi dan Stasiun Tasikmalaya.

Kepala Humas Daop 2 Bandung Joni Martinus menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pada Kamis, 7 Desember 2017.  "Hingga saat ini dua kereta api masih tertahan di Stasiun Ciawi dan Stasiun Tasikmalaya, menunggu proses evakuasi truk yang terjungkal di Kecamatan Rajapolah," kata dia.

Kapolsek Rajapolah AKP Glatiko menambahkan, truk terguling karena berusaha menghindari tabrakan dengan sepeda motor dari arah berlawanan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Sopir truk tidak mengalami luka-luka, tapi syok berat. Langkah yang dilakukan petugas sekarang ini adalah mengangkat bangkai truk yang menimpa perlintasan kereta api menggunakan alat berat, agar perlintasan kembali normal," terang Glatiko.

Sementara, sejumlah anggota polisi juga ditugaskan mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian. Pasalnya, sempat terjadi kemacetan panjang di lokasi kecelakaan karena banyaknya warga yang menonton.


(NIN)