PAN Sempat Merayu Dua Kadernya Sebelum Meminang Dedy Mizwar

Jaenal Mutakin    •    Kamis, 26 Oct 2017 09:22 WIB
pilgub jabar 2018
PAN Sempat Merayu Dua Kadernya Sebelum Meminang Dedy Mizwar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar -- ANT/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku, pihaknya pernah merayu Wali Kota Bogor Bima Arya dan anggota DPR Desy Ratnasari untuk maju ke pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Namun, keduanya menolak, sehingga PAN meminang Deddy Mizwar.

"Keduanya mengatakan akan menyelesaikan tugasnya. Bima Arya bilang, mau bekerja dulu untuk Bogor. Sedangkan, Desy mengatakan bakal fokus dulu di DPR untuk rakyat. Itulah karakter kader PAN," kata Zulkifli di Bandung, Jawa Barat, Rabu 25 Oktober 2017.

(Baca: PAN Usung Deddy Mizwar Tanpa Syarat)

Zulkifli menyadari, PAN tidak bisa maju sendiri di pilgub Jabar 2018 karena hanya memiliki empat dari 20 kursi yang disyaratkan. Karenanya, pihaknya segara melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai untuk berkoalisi.

"Nanti setelah ada SK (surat keputusan) buat bang Deddy, akan dibicarakan untuk kesepakatan bersama dengan partai pendukung lainnya," ujarnya.

(Baca: Dukung Demiz, PAN Ingkar dari Kesepakatan Poros Baru)

Sementara itu, Deddy merasa bangga dan menganggap dukungan dari PAN adalah kehormatan yang tak bisa diukur. Menurutnya, dukungan PAN menjawab kebekuan dan kegaduhan yang terjadi selama dua bulan terakhir ini.

PAN dan Deddy akan segera melakukan pendekatan politik ke partai lain. Terutama untuk menentukan wakil dan mencari partai koalisi.


(NIN)