Deddy Mizwar Santai Disalip Emil

Jaenal Mutakin    •    Jumat, 06 Oct 2017 15:45 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Deddy Mizwar Santai Disalip Emil
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Foto: Antara/Wahyu Putro A.

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menanggapi santai hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Dalam hasil survei tersebut, elektabilitas Ridwan Kamil unggul dari Deddy dalam Pilgub Jabar 2018.

"Tidak perlu Khawatir, santai saja, itu kan hasil survei semua orang bebas untuk melakukan survei," ujar Deddy di Gedung Sate, Bandung, Jumat 6 Oktober 2017.

Deddy mengaku belum berusaha "menjual diri" ke masyarakat hingga kini. Padahal saat ini, kandidat lain sudah menyosialisasikan diri. Dia merasa wajar kalau kalah pamor.

"Nanti kalau sudah ditetapkan, baru saya akan sosialisasi, sekarang kan belum jadi apa apa, daftar juga belum, nanti setelah daftar baru kampanye. Ada waktu 4 bulan lebih untuk kampanye," tegasnya.

Dalam survei yang digelar pada 22-29 September 2017 dengan menggunakan metode multistage random sampling, 440 responden mememilih Emil. Elektabilitas Emil paling tinggi dengan perolehan 14 persen, sementara Deddy Mizwar hanya memperoleh 5,9 persen. Klasemen berikutnya dipegang Dede Yusuf dengan 3,7 persen dan Deddy Mulyadi dengan 3,1 persen.


(SUR)