Aa Gym Tak Tahu Rencana Demo 25 November

Roni Kurniawan    •    Kamis, 17 Nov 2016 13:49 WIB
kasus hukum ahok
Aa Gym Tak Tahu Rencana Demo 25 November
Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar. Foto: Antara/Joko Sulistyo

Metrotvnews.com, Bandung: Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengaku tak tahu akan ada demonstrasi lanjutan pada 25 November mendatang. Bahkan, Aa Gym belum mendapatkan informasi tersebut dari beberapa pihak yang melakukan unjuk rasa pada 4 November silam.

Menurutnya, informasi aksi demonstrasi 25 November masih simpang siur. Meskipun, rencana aksi ini sudah ramai diberitakan berbagai media.

"Belum ada komunikasi, saya nunggu informasi. Karena kita tidak bisa bertindak tanpa informasi yang benar, akurat, dan lengkap. Sekarang banyak simpang siur," kata Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang Nomor 38, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/11/2016).

Aa Gym pun enggan berkomentar panjang lebar terkait isu demo 25 November yang berencana mendesak Polri menahan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, setelah ditetapkan sebagai tersangka.


Aksi 4 November di Jakarta, Jumat (4/11/2016). Foto: MI/Ramdani

Aa Gym mengajak masyarakat menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Aa Gym juga mengajak masyarakat mengawal proses hukum selanjutnya agar bisa mewujudkan keadilan.

"Kita apresiasi langkah kepolisian, kita hormati proses dan kawal sama-sama supaya (ada putusan) seadil-adilnya. Karena kasusnya bukan hanya sekarang, jadi masyarakat bisa menilai apa yang sudah terjadi sebelumnya," kata dia.

Aa Gym menjadi salah satu motor penggerak pada demo 4 November lalu di Jakarta. Demo saat itu menuntut pemerintah menghukum Ahok karena diduga menista agama.

 


(UWA)