Pilgub Jabar 2018

Golkar Jabar Tetap Solid Dukung Dedi Mulyadi

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 22 Sep 2017 16:44 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Golkar Jabar Tetap Solid Dukung Dedi Mulyadi
Qudrat Iswara (baju Putih) bersama Ketua DPD Golkar Kota Cirebon, Toto Sunanto (kiri), dan Ketua Bappilu Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah (kanan), saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan. Foto: MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Isu dukungan DPP Partai Golkar ke Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 tiba-tiba berhembus kencang. DPD Partai Golkar Jabar sendiri mengklaim masih solid mendukung Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

"Partai Golkar Jabar dan seluruh DPD kota dan kabupaten Jabar, masih berpatokan pada rapat 1 Agustus 2017, yang merekomendasikan Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur," kata Ketua Bappilu DPD Golkar Jabar, Qudrat Iswara, Cirebon, Jumat 22 September 2017.

Belum ada pembahasan lain selain keputusan rekomendasi terhadap Dedi Mulyadi. Golkar Jabar meragukan surat dukungan yang beredar tersebut. Sebab, DPD tingkat I dan II di Jabar masih solid mendukung Dedi Mulyadi. "Kami tetap berpatokan dengan hasil rapat tersebut," kata Qudrat.

Pencalonan Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jabar juga ditegaskan Qudrat keputusan yang sembarangan. Dukungan tersebut datang dari seluruh pengurus Golkar di Jawa Barat. Mulai dari tingkat desa hingga provinsi.

(Klik: Idrus Sebut Surat Dukungan Ridwan Kamil Bodong)

Qudrat pun meminta DPP Partai Golkar untuk bijak dalam menentukan bakal calon Gubernur di Jawa Barat. Jabar, kata dia, merupakan representasi hasil pemilihan umum (Pemilu) di Indonesia.

"Kalau Jabar menang, maka Indonesia juga bakal menang. Jadi harus lebih berhati-hati untuk menentukan calon," kata Qudrat.

Polemik bakal Calon Gubernur Jabar dari Golkar, diawali dengan beredarnya surat rekomendasi di media sosial, yang menuliskan nama Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai salah satu bakal calon. Padahal, Golkar sendiri pernah merekomendasikan ketua DPD Golkar Jabar yang bakal maju dalam Pilgub tahun depan nanti itu.

(Baca: Beredar Surat Putusan Golkar Mengusung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien)


(SUR)