PDAM Bandung Selidiki Air Berwarna Merah Salah Satu Pelanggannya

Roni Kurniawan    •    Jumat, 14 Jul 2017 11:41 WIB
pdam
PDAM Bandung Selidiki Air Berwarna Merah Salah Satu Pelanggannya
Petugas dari PDAM Tirtawening Kota Bandung mengambil sample air berwarna merah di rumah salah satu pelanggannya --MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Bandung mulai bergerak menyelidiki air bewarna merah di Gang Hidayah, Jalan Panjunan, Kelurahan Panjunan, Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Mereka datang dengan didampingi Kepolisian dan TNI.

"Itu (tetangga) kiri kanan berlangganan (PDAM). Tapi, tidak pernah mendapatkan air seperti itu (bewarna merah). Makanya, supaya clear, saya lapor ke Polda karena kami kerjasama," kata Direktur Utama PDAM Tirtawening Bandung Sonny Salimi, Jumat 14 Juli 2017.

Sonny mengatakan, pemilik akun Facebook atas nama Deni belum melaporkan secara resmi terkait perubahan warna air PDAM Tirtawening yang mengalir ke rumahnya. "(Laporannya) Lewat medsos (media sosial) aja. Makanya, nanti saya mau minta mana sampelnya. Kita investigasi secara formal. Kalau kita yang salah, akan kita perbaiki. Kalau (mereka) salah, harus klarifikasi," tegas Sonny.

Sebelumnya, seorang pelanggan PDAM Tirtawening Bandung terkejut saat mengetahui air yang keluar bewarna merah layaknya sirup pada Jumat 14 Juli 2017. Momen itu ia abadikan melalui video amatir yang belakangan menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi sekitar satu menit tersebut diunggah ke Facebook oleh akun bernama Deni. Video tersebut pun mendapat berbagai respon dari netizen yang terkejut melihat aliran air berwarna merah.

Bahkan, Deni memasukkan air berwarna merah tersebut ke sebuah teko dan memfotonya. Foto tersebut juga mendapat berbagai macam komentar. Mayoritas netizen menyarankan Deni segera melapor ke PDAM Tirtawening Kota Bandung agar segera ditangani.


(NIN)