Wali Kota Cirebon: Petahana tak Jaminan Maju Lagi

Ahmad Rofahan    •    Senin, 10 Jul 2017 15:05 WIB
pilkada 2018
Wali Kota Cirebon: Petahana tak Jaminan Maju Lagi
Nasrudin Azis (tengah berpeci) saat menhadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 71--MTVN/Rofahan--

Metrotvnews.com, Cirebon: Partai Demokrat belum memutuskan bakal calon Wali Kota Cirebon yang akan didukung dalam Pilkada 2018. Wali Kota Nasrudin Azis mengaku bakal legowo dengan keputusan partai jika memang dirinya tidak didukung kembali oleh partai.

“Saya tidak berfikiran bahwa saya sebagai petahana dan ketua partai mendapatkan jaminan rekomendasi,”kata Azis saat menghadiri peringatan hari Bhayangkara ke 71 di Cirebon, Senin 10 Juli 2017.

Azis menilai, selain dirinya, cukup banyak juga potensi-potensi lainnya di partai besutan Susilo Bambang Yudoyono ini. Misal sejumlah nama anggota DPRD di tingkat Kota maupun Provinsi atau anggota DPR Partai Demokrat yang memiliki peran cukup besar di Kota Cirebon.

“Intinya, walaupun saya ketua DPC Demokrat, saya legowo dan siap menerima siapapun yang akan direkomendasikan oleh partai,”kata Azis.

Karena itu, dirinya belum menggandeng bakal calon wakil wali Kota untuk maju dalam Pilwalkot tahun depan. Dirinya mengaku sudah mulai berkomunikasi dengan sejumlah partai yang ada dalam parlemen. Ia menilai, belum saatnya membicarakan masalah calon pendamping, karena masih terlalu dini.

“Karena dalam politik, dinamika bisa berubah dengan cepat. Belum saatnya berbicara saat ini,”kata Azis.

Meski begitu, selaku kepala daerah ia juga mengajak kepada putra terbaik Kota Cirebon untuk ikut terlibat dalam pemilihan wali kota Cirebon tahun depan. Karena menurutnya, cukup banyak potensi yang dimiliki oleh putra daerah baik yang berada di dalam maupun luar kota.

“Saya mengajak kepada putra terbaik daerah Kota Cirebon, untuk terlibat dalam pemilihan ini. Sehingga nantinya, yang terpilih merupakan yang terbaik,” kata Azis.


(ALB)