Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Emen

Reza Sunarya, Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 10 Feb 2018 19:50 WIB
kecelakaan lalu lintas
Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Emen
Sebuah bus pariwisata bernomor polisi F 7959 AA terguling di Cicenang, Ciater, Subang, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Subang: Sebuah bus pariwisata bernomor polisi F 7959 AA terguling di Cicenang, Ciater, Subang, Jawa Barat. Belasan penumpang diduga tewas dalam insiden ini.

Berdasarkan laporan tim Metro TV di lapangan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu, 10 Februari 2018. Sementara ini dikabarkan sebanyak 13 penumpang tewas dan beberapa lainnya terjepit badan bus.

Menurut keterangan saksi mata, bus ini melaju dari arah Bandung menuju Subang. Sebelum terguling, bus yang mengangkut puluhan penumpang itu sempat menabrak sebuah sepeda motor.

Pihak kepolisian dari Polres Subang saat ini masih mengevakuasi korban dari badan bus. Belum ada penjelasan resmi dari kepolisian setempat perihal penyebab kecelakaan ini.

Sementara itu, Humas dan Penerangan Kantor SAR Joshua Banjarnahor menduga bus tersebut menabrak sebuah rambu-rambu lalu lintas hingga terguling.
 
"Insiden ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, diduga menabrak sebuah rambu-rambu lalu lintas  di tanjakan emen lembang," ungkap Joshua, Sabtu, 10 Februari 2018.
 
Belum diketahui pasti mengenai kondisi korban akibat kecelakaan tersebut. "Polsek Jalan Cagak sudah di TKP dan akan evakuasi korban ke Puskesmas," ujar dia.
 
 



(AZF)