Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Targetkan Raih 50 Persen Suara di Jabar

Roni Kurniawan    •    Jumat, 23 Mar 2018 18:58 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Targetkan Raih 50 Persen Suara di Jabar
Acara pengukuhan dan pelantikan tim gabungan Rindu di Cimbeuleuit, Kota Bandung, Jumat, 23 Maret 2018, Medcom.id - Roni

Bandung: Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menargetkan 50 persen suara pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Target tersebut dilihat berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga yang menaruh pasangan Rindu unggul dari pasangan lainnya.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rindu, Saan Mustopha, berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga akan menjadi pijakan bagi tim gabungan untuk berusaha meningkatkan elektabilitas dan popularitas Rindu.

"Tetap mempertahankan tren survei ini, harus tetap teratas jangan sampai mengalami penurunan dan terus kita tingkatkan," ujar Saan saat di acara pengukuhan dan pelantikan tim gabungan Rindu di Cimbeuleuit, Kota Bandung, Jumat 23 Maret 2018.

Target minimal 50 persen pun diakui Saan cukup realistis pada pesta demokrasi di Tanah Pasundan tersebut. Terlebih baik Emil atau pun Uu terus gencar blusukan ke sejumlah daerah di Jabar untuk menyampaikan program kerja kepada warga.

"Menang minimal di angka 50 persen itu harus kita jemput. Kemenangan itu harus kita jemput dengan kerja keras politik kita," sambung Saan.

Saan menuturkan, meski hasil survei di setiap lembaga berbeda, namun itu akan menjadi pijakan. Namun dari sekian lembaga yang melakukan survei, pasangan nomor urut 1 ini kerap diatas mengungguli tiga pasangan lainnya.

"Hampir sebagian besar lembaga survei, pasangan nomor 1 secara rata-rata masih unggul, menempati paling atas. Tentu survei bukan hasil Pilkada, tapi potret hari ini disaat dilakukan survei. Tp tugas dan tanggungjawab kita bisa wujudkan pada 27 nanti bahwa hasil survei itu kenyataan, kita unggul," pungkas Saan.


(RRN)