Partai Demokrat Kerahkan Kekuatan Penuh Menangkan Bima Arya-Dedie

Rizky Dewantara    •    Jumat, 26 Jan 2018 02:27 WIB
pilkada serentak
Partai Demokrat Kerahkan Kekuatan Penuh Menangkan Bima Arya-Dedie
Bima Arya (kiri) dalam acara silaturahmi dengan DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Kamis 25 Januari 2018, Medcom.id - Rizky

Bogor: DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Jawa Barat, menyiapkan kekuatan penuh mendukung pasangan Bima Arya - Dedie A Rachim (Badra) di Pemilihan Wali Kota Bogor 2018, Jawa Barat. Dukungan itu sesuai dengan keputusan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ferro Sopacua menyatakan siap militan dan habis-habisan untuk memenangkan kandidat petahana Kota Bogor. Menurut Ferro, Demokrat menilai sepak terjang pasangan tersebut sudah mumpuni.

"Keduanya memiliki kapasitas yang lengkap untuk memimpin Kota Bogor," ungkap Ferro usai acara silaturahmi kader Demokrat Kota Bogor bersama pasangan Bima Arya dan Dedie A Rachim (Badra) di Gumati Cafe Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Jawa Barat,  Kamis malam 25 Januari 2018.

Bima Arya sebelumnya menjabat Wali Kota Bogor. Demokrat menilai Bima mampu membuat perubahan Kota Bogor menjadi lebih baik. Sementara Dedie memiliki pengalaman di sektor birokrasi pemerintahan. 

"Duet pasangan Badra sudah sangat lengkap sebagai pemimpin Kota Bogor pada periode 2018-2023," tambahnya.

Saat proses kampanye nanti, Ferro menegaskan, akan mengerahkan seluruh kekuatan kadernya dengan maksimal untuk memenangkan pasangan Badra. 

Selain itu, lanjut Ferro, Bima Arya sejak awal mengikuti proses penjaringan di Demokrat, baik tingkat DPC, DPD maupun DPP. Atas dasar itu juga, pihaknya membuat komitmen dengan Bima Arya.

"Kang Bima yang daftar ke Demokrat sejak awal, kami akan tunjukan siapa kami ini. Jadi ga ada alasan untuk kami tidak mendukung pasangan Badra," tuntasnya.

Dilokasi yang sama, Bima Arya mengucapkan rasa syukur kepada partai politik yang resmi mendukung sebagai pengusung pasangan Badra.

"Kami bersyukur ada enam partai secara resmi mendukung sebagai pengusung  saya dan kang Dedi. Tapi, bukan saja jaringan partai yang dibutuhkan, kami juga akan membangun komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Bima juga menjelaskan, pasangan Badra akan roadahow ke semua partai pengusung. "Partai Demokrat merupakan partai pertama yang kami agendakan untuk lakukan silahturahmi," tandasnya. 


(RRN)