Alun-alun Cicendo Jadi Pusat Malam Pergantian Tahun Baru Bandung

Roni Kurniawan    •    Selasa, 05 Dec 2017 13:52 WIB
tahun baru
Alun-alun Cicendo Jadi Pusat Malam Pergantian Tahun Baru Bandung
Ilustrasi Tahun Baru 2018. Foto: MI/Galih Pradipta

Bandung: Sejumlah acara telah disiapkan Pemerintah Kota Bandung untuk memeriahkan malam pergantian Tahun Baru 2018. Alun-alun Cicendo menjadi titik pusat perayaan pergantian tahun dengan menghadirkan berbagai acara, salah satunya kirab budaya.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menyebut Alun-alun Cicendo menjadi pusat perayaan sekaligus peresmian ruang terbuka baru di Kota Bandung. Kawasan yang dikenal dengan peristiwa bom panci beberapa waktu lalu itu kini masih dalam proses pembangunan dan ditargetkan rampung sebelum malam pergantian baru.

"Acara malam pergantian tahun baru nanti akan dipusatkan di Alun-alun Cicendo sekaligus diresmikan. Karena itu tempat terbuka baru," ujar Kenny di Taman Sejarah Bandung, Jalan Aceh, Selasa, 5 Desember 2017.

Rencananya, acara di Alun-alun Cicendo akan disemarakan kehadiran Miss International 2017 Kevin Lilliana. Terlebih wanita 21 tahun itu merupakan putri asal bumi Pasunda yang berhasil menyabet gelar bergengsi dunia.

Beragam acara akan menghiasi sudut Kota Bandung, terutama di pusat kota yakni Jalan Asia Afrika dan Jalan Sukarno. Acara tahun baruan sengaja tidak dibuat terpusat sehingga bisa mengurai kemacetan.

"Ada beberapa titik juga, Jalan Sukarno, Jalan Asia Afrika, Arcamanik, Ujungberung. Itu untuk pecah konsentrasi agar tidak terlalu macet," pungkasnya.


(SUR)