Lalu Lintas Bandung-Garut sudah Dibuka Kembali

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 21 Sep 2016 19:16 WIB
banjir bandang garut
Lalu Lintas Bandung-Garut sudah Dibuka Kembali
Kendaraan yang terseret arus banjir bandang di garut, Metrotv

Metrotvnews.com, Bandung: Sejumlah jalur menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat, sudah dapat dilintasi pada Rabu malam 21 September. Namun sejumlah petugas masih melakukan penanganan setelah banjir bandang menerjang beberapa area.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi mengatakan banjir bandang menerjang beberapa titik di Garut. Selain perumahan, banjir juga memutus akses di beberapa jalur untuk sementara waktu.

Sugihardi mengakui lalu lintas sempat ditutup dari arah Bandung ke Kota Garut. Namun kini, jalur Bandung-Nagreg-Gentong-Bayongbong-Kota Garut-Kabupaten Garut sudah dapat dilintasi.

"Tapi pengendara sebaiknya tetap berhati-hati karena material sisa banjir masih ditemukan di jalur tersebut," kata Sugihardi.


(Suasana di lokasi banjir bandang di Garut, Metrotv)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan banjir di Kabupaten Garut sudah surut. Sehingga lalu lintas dibuka kembali.

Yusri pun menyampaikan tujuh kecamatan yang terkena banjir yaitu Bayongbong, Garut Kota, Banyu Resmi, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Karang Pawitan, dan Samarang.

Posko dibangun di masing-masing kecamatan untuk menampung pengungsi. Posko darurat pun dibangun di RS Guntur Garut.

Sementara itu kondisi pengungsi mengalami kekurangan air bersih. Mereka juga mengaku krisis penerangan. Warga pun berharap bantuan dari pemerintah untuk memulihkan kondisi tempat tinggal mereka.

Lihat video:
 


(RRN)